CARA DAFTAR PROGRAM GURU BELAJAR SERI PPPK

Cara Daftar Program Guru Belajar Seri PPPK


Cara Daftar Program Guru Belajar Seri PPPK. Portal guru belajar Kemendikbud mulai meluncurkan Program Guru Belajar seri Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dirancang untuk menyediakan fasilitas untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan serta latihan soal-soal sebagai bekal dalam mengikuti seleksi Guru PPPK.

 

Adapun tujuan adanya program Guru Belajar seri Pegawai PPPK (Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) adalah untuk 1) Guru mampu menggunakan bahan belajar mandiri dan latihan soal yang membekali pengetahuan dan keterampilan dalam mengikuti seleksi Guru PPPK; 2) Guru mampu menggunakan sistem bahan belajar mandiri yang User Friendly (mudah, ringan, ringkas); 3) Guru mampu menggunakan komunitas pembelajaran (Learning Community) dalam mengkonstruk pengetahuan dan keterampilannya.

 

Siapa saja yang bisa menjadi peserta program Guru Belajar seri Pegawai PPPK (Pemerintah dengan Perjanjian Kerja)?  Program hanya terbuka untuk: 1) Semua guru non PNS; 2) Telah memiliki Akun SIMPKB.

 

Apa saja tahapan program Guru Belajar seri Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja? Berikut ini uraian tahapan kegiatan dan materi dalam program belajar seri PPPK.

 

Tahap 1: Pada tahap ini peserta terlebih dahulu mengikuti Orientasi yang membekali peserta mengenai tantangan belajar mandiri, tujuan, manfaat, dan alur sistem belajar mandiri calon Guru PPPK, penjelasan pentingnya komunitas pembelajaran, penjelasan teknis dan penggunaan sistem bahan belajar mandiri.

 

Tahap 2: Pada tahap ini peserta akan disediakan bahan belajar mandiri dan latihan soal sebagai bekal dalam mengikuti seleksi Guru, sistem bahan belajar mandiri yang User Friendly (mudah, ringan, dan ringkas), pendekatan pedagogi belajar mandiri secara daring dengan menggunakan konstruktivisme sosial melalui komunitas pembelajaran.

 

Tahap 3: Membiasakan calon guru PPPK mencoba soal-soal sesuai bidang studinya. Mengetahui sejauh mana tingkat pemahaman substansi materi sesuai bidang studinya.

 

Bagaimana Cara Daftar Program Guru Belajar Seri PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja) ? Pertama, akses laman https://portal-belajar.simpkb.id/seri-pppk/. Kedua, klik masuk. Kemudian isi alamat surel dengan Nomor UKG, selanjutnya isi Kata Sandi dengan kata sandi yang Anda miliki.

 

Demikian informasi tentang Cara Daftar Program Guru Belajar Seri PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja). Semoga ada manfaatnya



3 comments:

  1. Informasinya sangat bermanfaat dan menginspirasi, terima kasih banyak.

    ReplyDelete
  2. Extraordinary. This ainamulyana.com website has the advantage of being easily accessible. The website can be accessed quickly. Also this website is very useful.

    ReplyDelete
  3. Terima kasih banyak informasinya sangat bermanfaat. Jazakallahu Khairan Katsiran

    ReplyDelete

Theme images by ainamulyana. Powered by Blogger.