INI SIKAP PGRI TERHADAP PERNYATAAN KEPALA BKN “TIDAK AKAN ADA REKRUTMEN GURU DENGAN STATUS PNS”

Sikap PGRI Terhadap Pernyataan Kepala BKN “Tidak Akan Ada Lagi Rekrutmen Guru Dengan Status PNS


Ini Sikap PGRI Terhadap Pernyataan Kepala BKN “Tidak Akan Ada Lagi Rekrutmen Guru Dengan Status PNS”. Pernyataan Kepala BKN Bima Haria Wibisana "Guru beralih menjadi PPPK, jadi bukan PNS lagi. Kedepan kami tidak akan menerima guru dengan status PNS, tetapi P3K" sangat melukai hati para guru.


Sikap PGRI Terhadap Pernyataan Kepala BKN “Guru beralih menjadi PPPK, jadi bukan PNS lagi”



PGRI sangat kaget dan syok mengetahui hal tersebut, pasalnya pernyataan tersebut tidak jelas, di awal tahun yg baru ini guru malah dikagetkan dengan wacana peniadaan PNS bagi Guru. Awalnya PPPK merupakan kompromi bagi guru honorer berusia diatas 35 tahun. Di tengah keterbatasan guru saat ini, peniadaan PNS yg hanya digantikan dg PPPK bukanlah solusi terbaik. PGRI menginginkan pengangkatan guru PNS tetap berjalan dan P3K pun tetap dibuka bagi honorer diatas 35 tahun.

 

Kekecewaan dan amarah Guru dan PGRI atas pernyataan Pernyataan Kepala BKN disampaikan Ketum PB PGRI saat bincang di Lunch Talk @BeritasatuTV. PGRI menganggap guru tak masuk CPNS Mulai 2021 Sebagai Kebijakan Diskriminatif. PGRI meminta rencana penghapusan rekrutmen Guru PNS dikaji ulang. PGRI tetap meminta Pemerintah membuka dua penerimaan ASN yakni jalur PPPK dan jaur CPNS guru.

 

Persoalan distribusi nasional yeng dikaitkan dengan mutasi bukan kesalahan guru dan jangan dijadikan alibi untuk menyudutkan guru serta menghentikan rekruitmen CPNS guru, sebab semuanya sudah diatur dalam PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang  Manajemen PNS & Peraturan BKN Nomor 5 Tahun 2019 tentang Tata Cara Pelaksanaan Mutasi. Bila mana yang menjadi persoalan ialah permintaan pemindahan tempat tugas setelah 5 tahun masa kerja. Tentunya itu bukanlah menjadi alasan peniadaan PNS. Yang perlu diperbaiki adalah sistem distribusi guru dan tata kelola guru.


Sikap PGRI Terhadap Pernyataan Kepala BKN “Guru beralih menjadi PPPK, jadi bukan PNS lagi”

Kebijakan tidak akan ada lagi PNS guru, menurut PGRI akan menimbulkan dampak negatif di kemudian hari bagi generasi penerus. Bagi lulusan SMA terbaik dikahwatirkan tidak akan ada berminat menjadi guru. LPTK di negeri ini akan sepi mahasiswa karena tidak adanya peminat. Dan yang sangat dikhawatirkan adanya penurunan kualitas pengajar di masa yang akan datang.

 

Demikian informasi tentang  Sikap PGRI Terhadap Pernyataan Kepala BKN “Tidak Akan Ada Lagi Rekrutmen Guru Dengan Status PNS”. Saat ini Ketum PB PGRI sedang menenangkan amarah guru di bawah, dan melakukan komunikasi dengan berbagai pihak semoga ini hanya baru wacana dan belum menjadi sebuah keputusan final.




= Baca Juga =



3 comments:

  1. Informasinya sangat bermanfaat dan menginspirasi, terima kasih banyak.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih banyak informasinya sangat bermanfaat. Jazakallahu Khairan Katsiran

    ReplyDelete
  3. It's no surprise that this blog is amazing. Thank you for sharing that has helped many teachers and students as well as the general public.

    ReplyDelete

Theme images by Deejpilot. Powered by Blogger.