LINK CEK LOKASI TEMPAT UJIAN KOMPETENSI (TUK) PPPK TAHUN 2021

 

Link Cek Lokasi Tempat ULink Cek Lokasi Tempat Ujian Kompetensi (TUK) Seleksi PPPK Guru tahun 2021jian Kompetensi (TUK) PPPK tahun 2021

Link Cek Lokasi Tempat Ujian Kompetensi (TUK) Seleksi PPPK Guru tahun 2021. Seleksi PPPK untuk JF Guru adalah kegiatan untuk memenuhi kebutuhan guru pada taman kanak kanak, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, sekolah menengah kejuruan, dan sekolah luar biasa.


Sebagaimana diketahui Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugaspemerintahan. Jabatan fungsional guru (JF Guru) adalah jabatan yang berisi fungsi dan tugas yang meliputi mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi Peserta Didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

 

Pelamar seleksi PPPK guru yang telah lulus seleksi administrasi dapat mengikuti seleksi kompetensi sesuai dengan jadwal dan tempat yang telah ditetapkan pada pengumuman. Seleksi kompetensi dilaksanakan dalam 3 (tiga) kali kesempatan sebagai berikut: a) Seleksi Kompetensi I. Seleksi kompetensi I diperuntukkan bagi THK-II sesuai denganpangkalan data (database) Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Guru non-ASN yang aktif mengajar di sekolah negeri di bawah kewenangan pemerintah daerah provinsi/ kabupaten/ kota dan terdaftar di Dapodik. Pelamar seleksi kompetensi I wajib untuk memilih formasi di sekolah tempat pelamar mengajar saat ini, yang sesuai dengan kualifikasi akademik/ sertifikat pendidik. Apabila tidak tersedia formasi yang sesuai di sekolahnya, pelamar diarahkan untuk memilih formasi yang sesuai pada sekolah lain dalam satu daerah sesuai dengan kewenangan pengelolaan pendidikan: b) Seleksi Kompetensi II. Seleksi kompetensi II diperuntukkan bagi: 1) Pelamar yang tidak lulus pada seleksi kompetensi I; 2) Guru non-ASN yang masih aktif mengajar di sekolah swasta dan terdaftar sebagai guru di Dapodik; dan 3) Lulusan Pendidikan Profesi Guru yang belum menjadi guru dan terdaftar di database lulusan PPG Kemdikbudristek.

 

Pelamar yang tidak lulus pada seleksi kompetensi I sebagaimana dimaksud angka 1) memilih ulang formasi. Sedangkan, Guru non-ASN sebagaimana dimaksud angka 2) dan Lulusan Pendidikan Profesi Guru angka 3) memilih formasi yang masih belum terisi untuk pertama kali. Bagi Lulusan Pendidikan Profesi Guru sebagaimana dimaksud angka 3) memilih formasi sesuai dengan domisili pelamar dan pelamar lain memilih formasi dalam satu daerah kewenangan pengelolaan pendidikan serta sesuai dengan kualifikasi akademik/sertifikat pendidik; c. Seleksi Komptensi III. Seleksi kompetensi III dapat diikuti oleh pelamar dengan kriteria sebagai berikut: 1) Pelamar dari THK-II yang tidak lulus seleksi kompetensi I dan II; 2) Guru non-ASN yang terdaftar di Dapodik yang tidak lulus seleksi kompetensi I dan II; 3) Guru Swasta yang terdaftar di Dapodik yang tidak lulus seleksi kompetensi II; dan 4) Lulusan PPG yang tidak lulus seleksi kompetensi II. Pelamar tersebut diatas dapat mengikuti seleksi kompetensi III dengan melakukan pemilihan formasi ulang melalui portal SSCASN BKN dengan formasi di sekolah yang masih tersedia formasinya. Pelamar dapat memilih kebutuhan PPPK di seluruh sekolah wilayah Indonesia yang belum terpenuhi pada seleksi kompetensi I dan seleksi kompetensi II sesuai sertifikat pendidik dan/atau kualifikasi pendidikan pelamar. Dalam rangka pemenuhan formasi PPPK untuk JF Guru, pelamar yang tidak lulus seleksi kompetensi III akan mengisi formasi yang belum terpenuhi dengan ketentuan sebagai berikut: 1) Memenuhi nilai ambang batas dan berperingkat terbaik. 2) Jabatan yang akan diisi adalah jabatan yang kosong pada bentuk satuan pendidikan lain yang sama dengan jabatan dan bentuk satuan pendidikan yang dipilih pelamar pada Seleksi Kompetensi III. 3) Bentuk satuan pendidikan yang akan diisi berada dalam satu wilayah kewenangan penyelenggaraan pendidikan. Penentuan sekolah yang akan diisi kekosongannya berdasarkan: 1) Peringkat mutu satuan pendidikan. 2) Jarak dengan sekolah yang dipilih pelamar pada Seleksi Kompetensi III. 3) Ketentuan lain yang ditetapkan oleh Panitia Penyelenggara Seleksi berdasarkan peta kebutuhan guru.

 

Apa dan bagaimana Link Cek Lokasi Tempat Ujian Kompetensi (TUK) Seleksi PPPK Guru tahun 2021? Sebelum admin berbagi tentang cara mengetahui lokasi ujian, terlebih dahulu akan menginfokan tata tertib peserta ujian pppk berdasarkan Juknis pelaksanaan seleksi PPPK guru. Berikut ini tata terib seleksi PPPK Guru tahun 2021.

1. Pra Seleksi

a. Peserta hadir sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

b. Peserta yang hadir lebih awal dapat menunggu di ruang tunggu yang telah disediakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

c. Registrasi peserta dilakukan 30 (tiga puluh) menit sebelum pelaksanaan seleksi kompetensi.

2. Pelaksanaan Seleksi dengan CAT-UNBK

a. Peserta memasuki ruangan setelah diperbolehkan oleh Pengawas;

b. Peserta mengisi daftar hadir dan mendengarkan pengarahan dari panitia;

c. Peserta yang telah menyelesaikan seleksi kompetensi dapat meninggalkan ruangan secara tertib.

d. Peserta di dalam ruang tes dilarang membawa:

1) buku - buku dan catatan lainnya.

2) kalkulator, telepon genggam (HP), kamera dalam bentuk apapun, jam tangan, bolpoint.

3) makanan dan minuman.

4) senjata api/tajam atau sejenisnya

e. Selama seleksi kompetensi peserta seleksi dilarang:

1) pindah tempat duduk atau ke komputer lain tanpa seijin pengawas seleksi.

2) bertanya/berbicara dengan sesama peserta seleksi kompetensi;

3) menerima/memberikan sesuatu dari/kepada peserta lain tanpa seijin panitia selama seleksi kompetensi.

4) keluar ruangan, kecuali memperoleh ijin dari pengawas;

5) merokok dalam ruangan seleksi kompetensi.

f. Peserta dilarang menggunakan komputer selain untuk aplikasi CAT-UNBK.

3. Pasca Seleksi Kompetensi

a. Peserta mengambil barang-barang yang dititipkan kepada panitia;

b. Peserta langsung meninggalkan lokasi TUK dengan memperhatikan protokol kesehatan.

 

Sanksi. Bagi peserta seleksi kompetensi yang melanggar ketentuan tata tertib akan diberi peringatan oleh pengawas ruang. Apabila setelah diberi peringatan peserta tidak mengindahkan peringatan tersebut, maka pengawas ruang mengeluarkan peserta dari ruang seleksi kompetensi, mencatat, dan membuat berita acara yang menyatakan peserta tersebut tidak dapat melanjutkan seleksi kompetensi. Perserta tersebut dinyatakan gugur dalam seleksi kompetensi PPPK untuk JF Guru tahun 2021.

 

Berikut ini Link Cek Lokasi Tempat Ujian Kompetensi (TUK) Seleksi PPPK Guru tahun 2021. Untuk mengetahui Tempat Uji Kompetensi (TUK) pertama harus mengakses laman http://118.98.166.67/pelamar_p3k/ kemudian masukan NIK dan NOMOR PESERTA selanjutnya klik CARI.

 

Link Cek Tempat Uji Kompetensi (TUK) Seleksi PPPK Guru (DISINI

Link alternatif (DISINI)

Link alternatif TERBARU (DISINI)


Nb. Untuk Kepastian lokasi Waktu dan Tempat Ujian Seleksi PPPK Guru tahun 2021 Silahkan Cetak Ulang Kartu Peserta Seleksi PPPK Guru mulai tanggal 11 September 2021 di laman sscasn.bkn.go.id


Baca Juga:  PENGUMUMAN KETENTUAN PELAKSANAAN SELEKSI KOMPETENSI PPPK GURU TAHUN 2021


Demikian informasi tentang Link Cek Lokasi Tempat Ujian Kompetensi (TUK) Seleksi PPPK Guru tahun 2021, semoga ada manfaatnya, terima kasih.




= Baca Juga =



4 comments:

  1. Terima kasih telah membagi posting tentang . Terima kasih posting Anda luar biasa dan telah mewarnai sebagai salah satu blog berbahasa Indonesia yang keren dan hebat. Saya salut, ditengah – tengah persaingan artikel blog dihalaman pertama Google, tidak membuat para blogger menjadi mundur, malah semakin kuat untuk maju dengan menambah jumlah blog yang kita kenal dengan Ternak Blog. Sekali lagi kita ucapkan terima kasih pada Anda dan semua blogger tanah Air.

    ReplyDelete
  2. Terima telah berbagi info yang menarik dan bermanfaat. Semoga infonya menjadi berkah buat pembaca lainnya dan semoga admin diberi keberkahan dan kesehatan. Selamat untuk terus berkaya, saya secara pribadi sangat menunggu update informasi dari admin

    ReplyDelete
  3. Hebat banget blognya baru beberapa bulan sudah booming. Saya lihat template dan seonya biasa-biasa saja, tapi memang jujur saya mengakui konten blog sangat berkualitas dan banyak dibutuhkan orang lain terutama oleh para abdi Negara dan yang terbanyak sepertinya dari kalangan guru seperti saya.

    ReplyDelete
  4. Informasinya mantap bro, luar biasa dan sangat bermanfaat. Ditunggu update info lainnya. Salam dari guru-guru di Minang

    ReplyDelete

Theme images by ainamulyana. Powered by Blogger.