DOWNLOAD BUKU PEMBELAJARAN PARADIGMA BARU

Download Buku Pembelajaran Paradigma Baru


ainamulyana.com Download Buku Pembelajaran Paradigma Baru. Untuk menciptakan pembelajaran yang bermakna, pembelajaran perlu berpihak dan memberi kemerdekaan kepada peserta didik. Merdeka belajar memungkinkan peserta didik terlibat dalam pembelajaran sesuai dengan tahap perkembangan dan karakteristiknya.

 

Keberhasilan pembelajaran tidak hanya bergantung pada pendidik. Peran pemangku kepentingan lain sangat diperlukan untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran yang bermakna. Ketika peserta didik menjadi seorang pelajar yang merdeka, peserta didik akan memiliki peluang untuk melakukan inisiatif, mempunyai suara dan kepemilikan pada proses pembelajaran serta memiliki kesempatan untuk memberikan umpan balik baik kepada diri sendiri, peserta didik lain, kepada pendidik dan kepada para pemangku kepentingan lainnya.

 

Secara umum pemangku kepentingan berperan untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran, membantu pendidik untuk mengenali kapabilitas dan karakteristik peserta didik agar mampu merancang, melaksanakan dan mendukung terlaksananya pembelajaran yang bermakna. Para pemangku kepentingan dapat melakukan peran ini jika sudah memahami konsep pembelajaran serta peran yang dapat dilakukan.

 

Buku Pembelajaran Paradigma Baru ini berfungsi sebagai salah satu sumber informasi tentang konsep, komponen dan gambaran umum pelaksanaan pembelajaran paradigma baru. Sasaran pengguna buku ini adalah para pemangku kepentingan, antara lain: Dinas pendidikan, pengawas, kepala sekolah, orang tua, masyarakat, mitra, dunia usaha dan industri, dll. Sebagai salah satu sumber informasi, buku ini tidak bersifat regulatif, selain buku ini terdapat dokumen- dokumen lain yang akan menjelaskan lebih rinci setiap komponen dalam pembelajaran paradigma baru.

 

Isi Buku Pembelajaran Paradigma Baru, antara lain membahas Memahami Pembelajaran Paradigma Baru. Apakah pembelajaran paradigma baru? Konsep dan Komponen Pembelajaran Paradigma Baru; Profil Pelajar Pancasila Kompetensi dan karakter esensial apa saja yang terdapat dalam Profil Pelajar Pancasila? Prinsip dan Proses Penyusunan Kurikulum Operasional di Satuan Pendidikan; Bagaimana proses penyusunan kurikulum operasional satuan pendidikan? Bagaimana pelaksanaan proses pembelajaran pada pembelajaran paradigma baru? Alur Tujuan Pembelajaran dan Modul Ajar sebagai Dokumen Rencana Pembelajaran; Pengawasan Proses Pembelajaran, Bagaimana peran kepala sekolah dan pengawas pada pembelajaran paradigma baru? Prinsip Pembelajaran, Apa yang perlu diperhatikan dalam menerapkan prinsip pembelajaran pada pembelajaran paradigma baru? Karakteristik Pembelajaran Intrakurikuler dan Projek Penguatan Profil Pelajar PancasilaSeperti apa gambaran pelaksanaan pembelajaran intrakurikuler dan projek penguatan Profil Pelajar Pancasila? Perangkat Ajar, Bagaimana pemanfaatan perangkat ajar dalam pembelajaran paradigma baru? Pengembangan Modul Ajar dan Modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila; Tahapan apa yang dilakukan untuk mengembangkan modul ajar dan modul projek penguatan Profil Pelajar Pancasila? Asesmen, Bagaimana pelaksanaan asesmen pada pembelajaran paradigma baru? Prinsip Asesmen, Apa yang perlu diperhatikan dalam menerapkan prinsip asesmen pada pembelajaran paradigma baru? Jenis dan Fungsi Asesmen, Bagaimana asesmen dilaksanakan dalam pembelajaran paradigma baru? Paradigma Asesmen, Prosedur Asesmen, Peran Pemangku Kepentingan dalam Pembelajaran Intrakurikuler serta Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Bagaimana pemangku kepentingan dapat mendukung pelaksanaan pembelajaran dan asesmen? Peran Pemangku Kepentingan dalam Pembelajaran Intrakurikuler. Peran Pemangku Kepentingan dalam Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Selengkapnya silahkan download dan baca Download Buku Pembelajaran Paradigma Baru.melalui link yang tersedia.

 

Link download Buku Pembelajaran Paradigma Baru (DISINI)

 

Demikian informasi tentang Link Download Buku Pembelajaran Paradigma Baru., Semoga ada manfaatnya, terima kasih. Dapatkan informasi danberita menarik lainnya melalui laman ainamulyana.com

 




= Baca Juga =



1 comment:

  1. Terima kasih telah berbagai informasi yang menarik dan banyak dibutuhkan orang. Semoga Admin dan rekan-rekannya selalu diberikan kesehatan dan bekah dari Allah SWT.

    ReplyDelete

Theme images by ainamulyana. Powered by Blogger.