KI DAN KD KURIKULUM 2013 PENDIDIKAN KESETARAAN PROGRAM PAKET C

KI dan KD Kurikulum 2013 Pendidikan Kesetaraan Program Paket C

KI dan KD Kurikulum 2013 Pendidikan Kesetaraan Program Paket C. Pendidikan kesetaraan Program Paket C adalah program pendidikan nonformal yang menyelenggarakan Paket C setara SMA/MA. Untuk memastikan kualitas lulusan pendidikan kesetaraan adalah setara dengan pendidikan formal, maka pengembangan kurikulum pendidikan kesetaraan dilakukan dengan mengacu dan melalui kontekstualisasi kompetensi inti (KI) dan kompetensi dasar (KD) dari kurikulum pendidikan formal serta disesuaikan dengan masalah, tantangan, kebutuhan dan karakteristik pendidikan kesetaraan. Kontekstualisasi yang dilakukan mencakup konseptualisasi, rincian materi, kejelasan ruang lingkup, deskripsi kata kerja operasional dan rumusan kalimat sehingga mudah diajarkan/dikelola oleh pendidik (teachable); mudah dipelajari oleh peserta didik (learnable); terukur pencapaiannya (measurable assessable), dan bermakna dan relevan untuk dipelajari (worth to learn) peserta didik.

Lalu bagaimana KI dan KD Kurikulum 2013 Pendidikan Kesetaraan Program Paket C. Sama hanya dengan pendidikan formal selain mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dan Pendidikan Agama KI dan KD Kurikulum 2013 Pendidikan Kesetaraan Program Paket C hanya mencakup aspek pengetahuan (KI 3) dan keterampilan (KI 4). Untuk mata pelajaran PPKn dan Pendidikan Agama Budi Pekerti mencakup aspek Spriptual (KI 1), Sosial (KI 2), pengetahuan (KI 3) dan keterampilan (KI 4). Apa saja isi KI dan KD Kurikulum 2013 Pendidikan Kesetaraan Program Paket C, silahkan download Buku Kurikulum 2013 Pendidikan Kesetaraan Program Paket C.

Jadi informasi lengkap tentang Struktur Kurikulum 2013 Pendidikan Kesetaraan Program Paket C serta KI dan KD Kurikulum 2013 Pendidikan Kesetaraan Program Paket C dapat ditemukan pada Buku Kurikulum 2013 Pendidikan Kesetaraan Program Paket C yang diterbitkan atas kerjasama Ditjen PAUD dan Dikmas, Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Kemdikbud, dan para akademisi.

Link download Buku Kurikulum 2013 Pendidikan Kesetaraan Program Paket C -----DISINI-----

Demikian informasi tentang Struktur Kurikulum 2013 Pendidikan Kesetaraan Program Paket C dan  KI dan KD Kurikulum 2013 Pendidikan Kesetaraan Program Paket C. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.





No comments

Theme images by ainamulyana. Powered by Blogger.