Cara Download Sertifikat Pelatihan - Diklat PKP

 Cara Download Sertifikat Pelatihan – Diklat PKP



Cara Download Sertifikat Pelatihan - Diklat PKP (Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran). Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran, merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa melalui pembinaan guru dalam merencanakan, melaksanakan, sampai dengan mengevaluasi pembelajaran yang berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi (Higher Order Thinking Skills/HOTS).

Program ini merupakan bagian dari program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya.

Sertifikat Diklat Pelatihan PKP Berbasis Zonasi Tahun 2019 akan dihargai 2 Angka Kredit karena total Jam Pelajaran mencapai 82 JP dengan materi Kebijakan Program PKB melalui PKP Berbasis Zonasi; Integrasi PPK dan GLN dalam Pembelajaran Berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS); Konsep dan Pendalaman Materi Pembelajaran Berorientasi HOTS; Pengembangan Desain dan Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Berorientasi HOTS; Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran; Praktik Mengajar; Laporan Best Practice; Pengenalan Kelas Pendampingan Online; serta Tes Akhir. 

Bagi Anda yang sudah diundang mengikuti diklat Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran pada tahun 2019 yang lalu, berikut ini Cara Unduh atau Download Sertifikat Pelatihan PKP (Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) tahun 2019.

Pertama, Anda login ke portal SIM PKB atau melalui https://paspor-gtk.belajar.kemdikbud.go.id/


 Cara Download Sertifikat Pelatihan PKP Tahun 2019

Jika sudah bisa Login, kemudian Beranda yang ada di pojok Kiri

Selanjutnya pilih Rapor Pelatihanku,


Cara Download Sertifikat Pelatihan PKP (Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran)


Kemudian Pilih PKP, selanjutnya klik UNDUH SERTIFIKAT.

Biasanya sertifikat akan terunduh secara otomatis setelah Ada mengisi Survey yang tersedia.

Demikian informasi singkat Cara Unduh - Download Sertifikat Pelatihan PKP (Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran). Semoga ada manfaatnya.


= Baca Juga =



No comments

Theme images by ainamulyana. Powered by Blogger.