Download Rincian Formasi CPNS PPPK Tahun 2024

Download Rincian Formasi Lengkap CPNS PPPK Tahun 2024


Download Rincian Formasi Lengkap CPNS PPPK Tahun 2024. Pada tahun 2024 ini, pemerintah sudah mengumumkan akan membuka pendaftaran CPNS dan Calon PPPK. Jadwal Pendaftaran CPNS direncana dibuka akhir Juni 2024 ini, namun kepastiannya masih menunggu Edaran dari BKN tentang Penetapan Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK tahun 2024.


Namun sekalipun Formasi Lengkap CPNS PPPK Tahun 2024 belum diumumkan secara detail, namun Rincian Kebutuhan Formasi ASN atau CPNS PPPK tahun 2024 sudah dapat dilihat pada Surat Pertanggungjawaban Mutlak Usulan Rincian Formasi ASN 2024, karena di dalam lampiran SPTJ Usulan Formasi ASN terdapat rincian kebutuhan mulai dari Nama Jabatan, Kualifikasi Pendidikan yang dipersyaratkan, jumlah formasi hingga Unit Kerja Penempatan.

 

Sebelum Admin membagikan Rincian Formasi Lengkap CPNS PPPK Tahun 2024 untuk berapa provinsi dan kabupaten kota di Indonesia, berikut ini persyaratan umum pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK yang perlu dipersiapkan, yakni Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Ijazah, Transkrip Nilai, Pas Foto, Swafoto/selfie

 

Bagaimana cara pendaftaran CPNS dan PPPK tahun 2024 ? Untuk mengikuti pendaftaran CPNS dan PPPK, terlebih dahulu Anda harus mengunjungi situs resmi SSCASN di sscasn.bkn.go.id. Kemudaian lakukan pendaftaran akun menggunakan nomor induk kependudukan (NIK). Selanjutnya Login dengan menggunakan NIK sebagai username dan password yang sudah didaftarkan. Dan Isi biodata.

 

Pada tahan selanjutnya akan diminta memilih jenis seleksi formasi instansi dan jabatan sesuai dengan pendidikan. Lalu Lengkapi data pendidikan, Unggah dokumen persyaratan yang diminta, Periksa kelengkapan dokumen yang sudah diunggah, Cetak kartu informasi dan kartu pendaftaran. Verifikator informasi akan melakukan verifikasi dokumen pelamar. Jika lolos seleksi administrasi, cetak kartu ujian di akun SSCASN. Panitia seleksi instansi akan mengumumkan informasi kelulusan pelamar.

 

Untuk membantu para calon pelamar menghadapi proses seleksi CPNS dengan lebih baik, berikut ini adalah panduan lengkap serta tips sukses dalam mengikuti seleksi CPNS di Kementerian Agama tahun 2024:

1. Persiapkan Dokumen dengan Teliti

Sebelum mengisi formulir pendaftaran, pastikan kamu telah menyiapkan semua dokumen yang diperlukan dengan teliti. Hal ini akan memudahkan dalam mengunggah dokumen saat proses pendaftaran.

 

2. Perhatikan Persyaratan Umum dan Khusus

Pastikan kamu memenuhi semua persyaratan umum dan khusus yang ditetapkan oleh Kementerian Agama. Persyaratan umum meliputi syarat kewarganegaraan, usia, pendidikan, dan lain-lain, sedangkan persyaratan khusus dapat berbeda-beda sesuai dengan jabatan yang dilamar.

 

3. Pahami Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan yang Dilamar

Sebelum memilih jabatan yang akan dilamar, pastikan kamu memahami dengan baik tugas dan tanggung jawab jabatan tersebut. Hal ini akan membantu dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi.

 

4. Pelajari Materi Ujian dengan Cermat

Saat mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian, pastikan kamu mempelajari dengan cermat materi ujian yang akan diujikan. Materi ujian meliputi tes pengetahuan umum, tes intelegensia umum, dan tes karakteristik pribadi.

 

5. Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

Kemampuan bahasa Inggris yang baik akan menjadi nilai tambah dalam mengikuti seleksi CPNS. Persiapkan diri dengan belajar dan berlatih menggunakan bahasa Inggris secara aktif.

 

6. Ikuti Pelatihan dan Bimbingan

Untuk meningkatkan kemampuan dalam mengikuti seleksi CPNS, kamu dapat mengikuti pelatihan dan bimbingan yang diselenggarakan oleh lembaga-lembaga yang berpengalaman dalam persiapan seleksi CPNS.

 

7. Jaga Kesehatan dan Kondisi Fisik

Selama proses seleksi, pastikan kamu menjaga kesehatan dan kondisi fisik. Istirahat yang cukup dan pola makan yang sehat akan membantu dalam menghadapi semua tahapan seleksi dengan lebih baik.

 

Berikut ini informasi Rincian Formasi Lengkap CPNS PPPK Tahun 2024 untuk beberapa provinsi dan kota/kabupaten.


 

Demikian informasi tentang Download Rincian Formasi Lengkap CPNS PPPK Tahun 2024, Semoga ada manfaatnya



No comments

Theme images by ainamulyana. Powered by Blogger.