Latihan Soal Tes Masuk SMAN Negeri Taruna Nala Jawa Timur Tahun 2020/2021

  Latihan Soal Tes  Seleksi Masuk SMAN Taruna Nala atau PPDB 2020/2021


Latihan Soal Tes Masuk SMA Negeri (SMAN) Taruna Nala Jawa Timur (PPDB SMAN Taruna Nala) tahun 2020/2021. Seperti halnya sekolah lainnya, pada tahun pelajaran 2020/2020 SMAN Negeri Taruna Nala Jawa Timur juga kembali akan melaksanakan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Sebagaimana diketahui tahapan Seieksi Calon Peserta Didik Baru (Siswa Baru) SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur, terdiri dari  Seleksi Administrasi, yakni 1) Calon peserta didik melengkapi formulir pendaftaran, melampirkan dokumen-dokumen pendukungnya dan mengirimkan kepada Panitia Seleksi PPDB, Calon peserta didik yang lolos seleksi administrasi akan diundang untuk tes tahap selanjutnya; Tes Psikologi, yakni Calon peserta didik akan mengikuti tes psikologi oleh Tim Psikolog TNI AL;  Tes Kesehatan dan Kesamaptaan Jasmani, meliputi tes kesehatan, pengukuran tinggi badan dan berat badan,  tes fisik : lari, push-up, sit-up, pull-up,  Tes TPA, Wawancara dan Focus Group Discussion (FGD) meliputi  Tes TPA yaitu dengan mengerjakan soal-soal Bahasa Indonesia, Matematika Dasar dan Bahasa Inggris,  Tes Wawancara oleh tim panelis untuk menggali potensi diri calon peserta didik, dan Tes FGD oleh tim panelis untuk mengetahui kepekaan calon peserta didik terhadap permasalahan dan isu yang sedang hangat di masyarakat.

Bagi Kamu yang mau mengikuti Seleksi Calon Peserta Didik baru atau Calon Siswa baru MA Negeri Taruna Nala Jawa Timur berikut beberapa tips agar kamu lulus dalam menghadapi Soal Tes Masuk SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur, antara lain:
1. Kurangi Waktu Bermain
Bermain dengan teman-teman sekelas memang terasa menyenangkan. Namun menjelang tes seleksi masuk atau Ujian, tentu para siswa harus mengurangi waktu bermain. Buatlah jadwal bermain, jadwal belajar untuk di sekolah rumah dan bimbel dan juga jadwal istirahat.

2. Rajin Olahraga
Kesehatan menjadi faktor yang penting untuk menjaga stamina dalam belajar. Cari olahraga yang kalian senangi seperti: jogging, futsal, basket, volley, bulu tangkis, dan olahraga lainnya. Dengan berolahraga tentu badan dan pikiran akan lebih fit ketika menerima materi belajar.

3. Makanan Bergizi
Pagi hari sebelum berangkat sekolah, cobalah makan dengan makanan yang bergizi seperti telur setengah matang dan susu. Setiap kali belajar, biasakan diri untuk makan terlebih dahulu. Terlebih saat menghadapi ujian, karena berpikir mampu menguras banyak energi.

4. Mengikuti Les Bimbingan Belajar atau berlatihan soal Ujian
Belajar di sekolah mungkin tidaklah cukup dan masih banyak materi pelajaran yang belum dimengerti. Maka dari itu ambil les di luar sekolah seperti bimbingan belajar atau berlatih secara mandiri dengan mempelajari contoh soal Ujian. Latihan adalah alatagar setiap materi langsung 'nempel'.Setiap pelajaran yang diterima di sekolah atau bimbel, pelajari kembali di rumah disertai dengan soal-soal latihan. Latihan soal dapat dimulai dengan mengerjakan 50 soal mengenai beberapa materi ujian. Setelah mengerjakan latihan, coba koreksi jawabanmu pada kunci jawaban yang tersedia. Evaluasi hasil latihan soal yang telah dikerjakan.

6. Berdoa
Berdoa menjadi kunci utama buat kesuksesan. Jangan lupa berdo’a sebelum maupunsetelah mengikuti Ujian. Biasakan berdoa sebelum belajar. Sebagai tambahan mintalah kedua orangtua untuk mendoakan agar berhasil menghadapi Ujian atau seleksi masuk yang akan kamu ikuti.

Sekedar untuk Latihan berikut ini kumpulan Latihan Soal Tes Masuk SMA Negeri  (SMAN) Taruna Nala Jawa Timur tahun 2020/2021 (PPDB SMAN Taruna Nala). Silahkan dicoba untuk menambah wawasan kamu.

Link Latihan Soal Tes Masuk SMA Unggulan Mata Pelajaran Matematika Dasar---disini--
Link Latihan Soal Tes Masuk SMA Unggulan Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) ---disini
Link Latihan Soal Tes Masuk SMA Unggulan Mata Pelajaran Bahasa Indonesia ---disini--

Demikian Info tentang Soal Latihan Tes Masuk SMA Negeri (SMAN) Taruna Nala Jawa Timur (PPDB SMAN Taruna Nala) tahun pelajaran 2020/20201. Semoga ada manfaatnya, terima kasih telah berkenan mengunjungi blog ini.


7 comments:

  1. Terima kasih pak telah berbagi info yang menarik dan sangat kami butuhkan.

    ReplyDelete
  2. Extraordinary. This ainamulyana.com website has the advantage of being easily accessible. The website can be accessed quickly. Also this website is very useful.

    ReplyDelete
  3. Terima kasih banyak informasinya sangat bermanfaat. Jazakallahu Khairan Katsiran

    ReplyDelete
  4. It's no surprise that this blog is amazing. Thank you for sharing that has helped many teachers and students as well as the general public.

    ReplyDelete
  5. Terima kasih banyak, postingnya sangat membantu

    ReplyDelete
  6. Terima kasih posting sangat menginspirasi, luar biasa dan banyak manfaatnya.

    ReplyDelete

Theme images by ainamulyana. Powered by Blogger.