EDARAN DAN JUKNIS PANDUAN VERVAL PIP MADRASAH TAHUN 2021

Surat Edaran dan Juknis atau Panduan Verval PIP Madrasah 2021


Kemenag telah menebitkan Edaran dan Juknis atau Panduan Verval PIP Madrasah Tahun 2021 yang disampaikan Direktorat Jendral Pendis Kemenag Nomor : B-237/DJ.I/Dt.I.I/HM.01/02/2021 tertanggal 3 Februari 2021 tentang Verifikasi dan Validasi Data Siswa Penerima PIP Tahap 1 Tahun 2021.

 

Isi Edaran dan Juknis atau Panduan Verval PIP Madrasah Tahun 2021, menyatakan bahwa dalam rangka meningkatkan ketepatan sasaran penerima Bantuan Sosial Program Indonesia Pintar (PIP) Madrasah Tahun Anggaran 2021 diperlukan Pemutakhiran Basis Data Siswa Penerima PIP Tahun Anggaran 2021.

 

Sehubungan dengan hal tersebut dimohon Saudara untuk segera melakukan langkahlangkah sebagai berikut:

1. Menginstruksikan kepada seluruh madrasah di wilayahnya agar melakukan verifikasi dan validasi data penerima PIP Tahap I Tahun Anggaran 2021 melalui sistem aplikasi berikut: https://pipmadrasah.kemenag.go.id/verval/. Pedoman dan langkah-langkah sebagaimana terlampir;

2. Menginstruksikan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota untuk segera melakukan koordinasi dan memastikan pelaksanaan verifikasi dan validasi data penerima PIP Tahun Anggaran 2021 dapat berjalan sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan;

3. Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi melakukan persetujuan (approve) dan memastikan hasil verifikasi dan validasi data siswa madrasah yang berada di wilayahnya secara lengkap dan benar serta dapat diselesaikan sesuai waktu yang telah ditentukan;

4. Batas akhir verifikasi dan validasi data pada tanggal 28 Februari 2021. Jika sampai batas waktu yang telah ditentukan verifikasi dan validasi belum selesai dilakukan, maka data nominatif akan ditetapkan sebagai penerima PIP Tahap I Tahun 2021.

 

Selain menyajikan Edaran Verval PIP Madrasah Tahun 2021, admin juga membagikan Juknis atau Panduan Verval PIP Madrasah Tahun 2021, yang dimaksud untuk membantu para Operator Madrasah yang mengalami kesulitan dalam melakukan Verval PIP Tahun 1 Tahun 2021 ini.

 

Di dalam Juknis atau Panduan Verval PIP Madrasah Tahun 2021 dijelaskan secara detail tentang cara Login Akun Madrasah, yakni Lakukan login ke aplikasi yang beralamat di https://pipmadrasah.kemenag.go.id/verval/login. Masukkan username dan password Anda. Tahap selanjutnya ada penjelasan tentang Membuka Menu Validasi Data. Setelah login berhasil, Anda akan dialihkan ke dasbor Akun Madrasah. Selanjutnya ada penjelasan tentang Tampilan Menu Siswa, Cara Melakukan Validasi Siswa, Edit biodata siswa, Konfirmasi Data.

 

Selengkapnya silahkan download Edaran Verval PIP Madrasah Tahun 2021 dan Juknis atau Panduan Verval PIP Madrasah RA MI MTS MA MAK Tahun 2021melalui link yang tersedia di bawah ini

 

Link download Edaran dan juknis atau Panduan Verval PIP Madrasah Tahun 2021 DISINI

 

Demikian informasi tentang Surat Edaran dan Juknis atau Panduan Verval PIP Madrasah 2021 Semoga ada manfaatnya, terima kasih.

 



4 comments:

  1. Informasinya sangat bermanfaat dan menginspirasi, terima kasih banyak.

    ReplyDelete
  2. Extraordinary. This ainamulyana.com website has the advantage of being easily accessible. The website can be accessed quickly. Also this website is very useful.

    ReplyDelete
  3. Terima kasih banyak informasinya sangat bermanfaat. Jazakallahu Khairan Katsiran

    ReplyDelete
  4. It's no surprise that this blog is amazing. Thank you for sharing that has helped many teachers and students as well as the general public.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.