RINCIAN FORMASI CPNS DAN PPPK KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG (BPN) TAHUN 2021

Rincian Formasi CPNS dan PPPK Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tahun 2021


Rincian Formasi CPNS dan PPPK Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tahun 2021. Penetapan Rincian Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Kemnetrian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional sejumlah 2664 dengan rincian sebagaimana tercantum dalam Lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Keputusan Menteri ini.


Berikut ini Rincian Formasi CPNS dan PPPK Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tahun 2021 



Selain Anda harus mengetahui Rincian Formasi CPNS dan PPPK Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tahun 2021, juga perlu diketahui persyaratan umum untuk melamar CPNS. Adapun syarat umum untuk mendaftar sebagai CPNS, yaitu:

·          Warga Negara Indonesia (WNI).

·          Ketika mendaftar, minimal berusia 18 tahun dan maksimal berusia 35 tahun.

·          Tidak memiliki catatan pidana.

·          Tidak pernah berhenti kerja atas permintaan sendiri ataupun karena dipecat sebagai PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan untuk pegawai swasta tidak boleh memiliki riwayat pernah dipecat.

·          Bukan seorang PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia yang telah terdaftar.

·          Bukan anggota atau pengurus partai politik maupun terlibat politik praktis.

·          Pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan yang akan dilamar.

·          Sehat jasmani dan rohani.

·          Harus bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Instansi Pemerintah.

Jika Anda sudah memenuhi syarat umum dan mengumpulkan berkas, seluruh dokumen tersebut harus discan terlebih dahulu. Kemudian, Anda bisa mengunggahnya ke portal SSCASN. Namun, pastikan bahwa Anda telah melakukan registrasi untuk membuat akun.

 

Tahapan-tahapan seleksi bagi para pendaftar CPNS 2021

Anda juga harus mengetahui tentang tahapan-tahapan seleksi bagi para CPNS. Tahapan-tahapan ini juga memiliki berbagai macam, yaitu:

·          Pengumuman pembukaan penerimaan CPNS

·          Pendaftaran CPNS

·          Seleksi Administrasi

·          Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

·          Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

·          Pengumuman kelulusan

·          Pemberkasan

Tahapan-tahapan yang diberikan tentu tidaklah mudah dan membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga dibutuhkan kesabaran dan ketekunan.

 

Nah sekarang Anda sudah mengetahui Rincian Formasi CPNS dan PPPK Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tahun 2021. Lalu kapan Jadwal pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021 ? Berdasarkan informasi yang telah beredar di media sosial, untuk jadwal seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021 yakni, sebagai berikut:

Pengumuman Seleksi – 30 Mei s.d. 13 Juni 2021

Pendaftaran Seleksi – 31 Mei s.d. 21 Juni 2021

Seleksi Administrasi dan Pengumuman Hasilnya – 1 Juni s.d. 30 Juni 2021

Masa Sanggah – 1 Juli s.d. 11 Juli 2021

Pelaksanaan SKD CPNS (CAT BKN) – Juli s.d. September 2021

Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru (CAT BKN) – Juli s.d. September 2021 (setelah SKD CPNS selesai di masing-masing lokasi)

Seleksi Kompetensi PPPK Guru (CBT Kemendikbud)

Tes 1: Agustus 2021

Tes 2: Oktober 2021

Tes 3: Desember 2021

Pelaksanaan SKB CPNS – September s.d. Oktober 2021

Pengumuman Akhir dan Masa Sanggah – November 2021

Penetapan NIP CPNS/Nomor Induk PPPK – Desember 2021.

 

Demikian informasi tentang Rincian Formasi CPNS dan PPPK Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tahun 2021. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.



= Baca Juga =



1 comment:

  1. Terima kasih banyak atas info update Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2021. Ini sangat membantu para guru yang sedang berjuangan menjadi PPPK maupun CPNS

    ReplyDelete

Powered by Blogger.