DOWNLOAD BUKU PETUNJUK PENDAFTARAN CPNS TAHUN 2021

Download Buku Petunjuk Pendaftaran CPNS Tahun 2021 pdf


Download Buku Petunjuk Pendaftaran CPNS Tahun 2021. Berdasarkan Buku Petunjuk Pendaftaran CPNS Tahun 2021 yang dapat mendaftar pada Seleksi CPNS 2021 adalah Warga Negara Indonesia yangberkeinginan dan memenuhi syarat sesuai peraturan masing-masing instansi (Formasi, Jabatan, dll) selama batas usia yang dipersyaratkan terpenuhi. Saat mendaftar batas usia pelamar SSCASN Tahun 2021 minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun atau maksimal 40 tahun bagi pelamar yang melamar jabatan Dokter Spesialis dan Dokter Gigi Spesialis. Dosen, Peneliti, dan Perekayasa yang memiliki kualifikasi pendidikan Strata 3 (Doktor) sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 23 Tahun 2019.

 

Selanjutnya Buku Petunjuk Pendaftaran CPNS Tahun 2021 menyatakan bahwa Ketentuan Umum Pelamar yang dapat mendaftar pada Seleksi CPNS 2021 adalah: 1) Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara 2 tahun atau lebih; 2) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau dengan hormat sebagai PNS/Prajurit TNI/Kepolisian Negara RI; 3) Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta; 4) Tidak berkedudukan sebagai CPNS, PNS, prajurit TNI, atau anggota Kepolisian Negara RI; 5) Tidak menjadi anggota/pengurus Parpol atau terlibat politik praktis; 6) Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan Jabatan; 7) Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan Jabatan yang dilamar; dan 8) Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI atau negara lain yang ditentukan oleh Instansi Pemerintah.

 

Selanjutnya dalam Buku Petunjuk Pendaftaran CPNS Tahun 2021 dinyatakan bahwa Dokumen dan ukuran dan tipe file yang harus diunggah aalah 1) Scan Pas Foto berlatar belakang merah maksimal 200 Kb bertipe file jpeg/jpg; 2) Scan Swafoto maksimal 200 Kb bertipe file jpeg/jpg; 3) Scan KTP maksimal 200 Kb bertipe file jpeg/jpg; 4) Scan Surat Lamaran maksimal 300 Kb bertipe file pdf; 5) Scan Ijazah + Serdik/STR maksimal 800 Kb bertipe file pdf; 6) Scan Transkrip Nilai maksimal 500 Kb bertipe file pdf dan 7) Scan Dokumen Pendukung lainnya maksimal 800 Kb bertipe file pdf.

 

Pastikan ukuran file dan jenis file yang akan di unggah tidak melebihi dari batasan masing masing dokumen yang dipersyaratkan di SSCASN. Apabila melebihi dari batasan ukuran yang ditetapkan, maka secara otomatis file atau dokumen yang Anda unggah akan ditolak oleh sistem. Agar proses unggah dokumen dapat lebih cepat sebaiknya bersihkan riwayat pelacakan, cache, cookies, gunakan koneksi internet yang stabil, space bandwith yang cukup sehingga dalam pengiriman file atau berkas tidak mengalami kendala.

 

Dalam Buku Petunjuk Pendaftaran CPNS Tahun 2021 pdf  dinyatakan bahwa pelamar TIDAK DAPAT memperbaiki data jika sudah klik “Akhiri Pendaftaran” di halaman Resume. Untuk itu Anda harus BERHATI-HATI dalam mengisi data. Namun demikian, apabila ternyata masih terdapat data yang perlu diperbaiki setelah terkirim maka data tersebut dapat diperbaiki setelah lulus ujian dan akan diproses pada waktu pemberkasan penetapan NIP.

 

Pelamar dapat mengganti instansi yang telah dipilih selama belum mengklik tombol "Akhiri Pendaftaran". Apabila pelamar telah mengakhiri pendaftaran, pelamar tidak dapat melakukan perubahan kembali. Jadi Selama Anda belum klik “Akhiri Pendaftaran” di halaman Resume Anda masih dapat mengubah pilihan instansi yang dilamar. Namun, jika Anda telah klik “Akhiri Pendaftaran” maka TIDAK DAPAT MELAKUKAN PERUBAHAN pilihan instansi yang dilamar.

 

Untuk lebih jelasnya silahkan Download Buku Petunjuk Pendaftaran CPNS Tahun 2021 pdf melalui link yang tersedia.

 

Link download Download Buku Petunjuk Pendaftaran CPNS Tahun 2021 pdf (disini)

 

Demikian informasi tentang Link Download Buku Petunjuk Pendaftaran CPNS Tahun 2021 pdf, Semoga ada manfaatnya, terima kasih.



No comments

Powered by Blogger.