DOWNLOAD JUKNIS FLS2N SMA TAHUN 2021

Download Petunjuk teknis Juknis FLS2N SMA Tahun 2021


Download Petunjuk teknis Juknis FLS2N SMA Tahun 2021. Merujuk pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 45 Tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, maka telah dibentuk Pusat Prestasi Nasional yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri melalui Sekretaris Jenderal. Salah satu fungsi Pusat Prestasi Nasional adalah pelaksanaan pengembangan prestasi satuan pendidikan dan peserta didik. Sehubungan dengan hal tersebut, Pusat Prestasi Nasional bertugas untuk melaksanakan penyiapan kebijakan teknis, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang pengembangan prestasi satuan pendidikan dan peserta didik yang diimplementasikan antara lain adalah pelaksanaan Lomba, Festival, dan Kompetisi.

 

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMA/MA Tahun 2021 merupakan ajang talenta bagi siswa SMA/MA di seluruh Indonesia untuk menunjukkan minat dan bakat di bidang seni. Kegiatan di bidang seni merupakan media pengungkapan hati dan ekspresi beragam rasa, karsa, naluri, dan pikiran yang bermuara pada penumbuhan nilai-nilai estetika manusia. Proses kreatif dan daya cipta dalam berkesenian mengungkap kesatuan inovasi, ungkapan rasa, emosi yang sangat dalam tentang eksistensi dan esensi kehidupan. Penyelenggaraan FLS2N diharapkan mampu menumbuhkembangkan kreativitas dan inovasi untuk mendukung industri kreatif di Indonesia.

 

Berdasarkan Petunjuk teknis Juknis FLS2N SMA Tahun 2021, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMA/MA pada tahun 2021 akan dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional secara daring (online) terkait dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih dialami oleh Indonesia. FLS2N Jenjang SMA/MA diselenggarakan bertujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang seni. Adapun bidang seni yang dilombakan dalam FLS2N Jenjang SMA/MA tahun 2021 adalah seni pertunjukan dan seni penciptaan. Bidang seni pertunjukan mencakup bidang baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, dan vokal solo sedangkan bidang seni penciptaan mencakup bidang desain poster, film pendek, kriya, komik digital, dan cipta lagu.

 

Tema besar FLS2N Jenjang SMA/MA tahun 2021 adalah “Seni Pulihkan Negeri.” Dengan tema tersebut, diharapkan siswa dapat berprestasi dalam situasi dan kondisi apa pun. Seni mempunyai potensi dan kekuatan untuk membangkitkan semangat dan memulihkan negeri dari dampak pandemi. Dalam buku Petunjuk teknis Juknis FLS2N SMA Tahun 2021 ini, disampaikan informasi mengenai prosedur, peraturan, dan mekanisme kegiatan FLS2N Jenjang SMA/MA sebagai panduan penyelenggaraan FLS2N Jenjang SMA/MA di tingkat daerah dan panduan bagi peserta didik agar dapat berpartisipasi sesuai dengan bidang lomba seni yang dipilih/diikuti.

 

Link download Petunjuk teknis Juknis FLS2N SMA Tahun 2021 (disini)

 

Demikian informasi tentang Petunjuk teknis Juknis FLS2N SMA Tahun 2021. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.





= Baca Juga =



No comments

Theme images by ainamulyana. Powered by Blogger.