TEMA DAN LOGO PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-76 TAHUN 2021

Tema dan Logo HUT Kemerdekaan RI Ke-76 tahun 2021


Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-76 tahun 2021. Melalui surat Nomor B- 446/M/S/TU.00.04/06/2021, Menteri Sekretaris Negara telah menyampaikan Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021.

 

Isi surat terkait Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-76 tahun 2021 menyatakan dengan hormat bersama ini disampaikan tema dan logo untuk digunakan dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik lndonesia. Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon kiranya Bapa/lbu berkenan memperbanyak dan mensosialisasikannya di lingkungan  kerja Bapa/lbu serta membantu menyebarluaskan kepada masyarakat umum. Soft copy tema dan logo Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Rl tahun 2021 beserta pedomannya dapat diunduh melalui webslte resmi Kementerian Sekretariat Negara www.setneg.go.id.

 

Berikut ini Logo Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-76 tahun 2021.


Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-76 tahun 2021

 


Adapun Tema Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-76 tahun 2021 adalah indonesia tangguh, indonesia tumbuh. Tema tersebut mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik. deskripsi tersebut digambarkan dalam komposisi dinamis antar bentuk geometris yang sederhana, namun kokoh, dan dalam perpaduannya bergeliat dengan energi yang lincah.

 

Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-76 tahun 2021 memiliki makna pertama, tentang stabilitas dan pembangunan yang digambar dengan bentuk angka '7' diasosiasikan sebagai bagian dari 'tiang pancang' infrastruktur yang sedang dicanangkan oleh pemerintah untuk mendukung percepatan perekonomian indonesia. Bentuk ini melambangkan 'kepala  garuda'  yang melambangkan pancasila yang menjadi landasan berbangsa dan bernegara.

 

Kedua, gerak dan pertumbuhan yang digambar dengan bentuk angka '6' diasosiasikan sebagai 'orang & roda yang sedang bergerak' terus maju ke depan yang melambangkan pertumbuhan dan percepatan ekonomi. Ketiga, ruang kebersamaan, .yang melambangkan negara memberikan ruang demokrasi kepada rakyat untuk turut berkontribusi dalam pembangunan indonesia. Selain itu dapat diasosiasikan bentuk 'panah' yang melambangkan pertumbuhan yang berkesinambungan. Keempat, Persatuan dan Harapan, yang digambarkan dalam bentuk 'lingkaran' yang merupakan bentuk sempurna yang mencerminkan harapan akan keberhasilan dari semua hal yang ingin dicapai. Nentuk ini juga dapat diasosiasikan persatuan indonesia.

 

Logo bangga buatan indonesia meliputi gabungan dari logogram dan tagline dengan sentuhan modern, terlihat dalam bentuk huruf-huruf dan sederhana secara keseluruhan. Logogram, digunakan untuk menunjukkan  cinta terhadap produk lokal  indonesia. Juga menggambarkan perasaan bangga terhadap produk lokal  indonesia, sekaligus menunjukkan kesatuan sebagai satu  indonesia

 

Selengkapnya untuk mengetahui Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-76 tahun 2021, Silahkan di download melalui link yang tersedia dfi bawah ini

 

Link download Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Nomor B-446 tentang Penyampaian Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021.  [disini]

 

Link download Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 [disini]

 

Link download Salinan Keputusan Menteri Sekretaris Negara Nomor 109 tahun 2021 - Pembentukan Panitia Pelaksana HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 [disini]

 

Demikian informasi tentang Tema dan Logo Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 tahun 2021. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.




= Baca Juga =



No comments

Theme images by ainamulyana. Powered by Blogger.