RINCIAN FORMASI ASN PPPK KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2022

Rincian Formasi ASN PPPK Kota Yogyakarta Tahun 2022


www.ainamulyana.com Rincian Penetapan Kebutuhan Formasi ASN PPPK Kota Yogyakarta Tahun 2022. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menetapkan Formasi ASN PPPK Kota Yogyakarta Tahun 2022 melalui Keputusan Menpan RB Nomor 472 Tahun 2022 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta Tahun 2022.

 

Sahabat ainamulyana.com, mengacu pada Keputusan Menpan RB Nomor 522 Tahun 2022 tentang Penetapan Formasi ASN PPPK kota Yogyakarta Tahun 2022 atau Penetapan Kebutuhan Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta Tahun 2022, akan dibuka formasi untuk guru sebanyak 490 orang dan 10 Tenaga Teknis.

 

Untuk seleksi PPPK Guru, perlu diketahui bahwa Kualifikasi pendidikan bagi jabatan guru pada Instansi Pemerintah Daerah merujuk Surat Edaran Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi SE Dirjen GTK nomor 4757/B/GT.01.01/2022 tanggal 4 Agustus 2022 tentang Peta Linieritas Seleksi Guru Aparatur Sipil Negara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Tahun 2022.

 

Sebagaimana diketahui ASN adalah profesi bagi pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang bekerja pada instansi pemerintah. ASN terdiri dari dua kategori yaitu PNS dan PPPK. Pegawai Negeri Sipil yang selanjutnya disingkat PNS adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, diangkat sebagai Pegawai ASN secara tetap oleh pejabat pembina kepegawaian untuk menduduki jabatan pemerintahan.

 

Sedangkan, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang selanjutnya disingkat PPPK adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.

 

PNS dan PPPK juga memiliki hak sebagai aparatur sipil negara. PPPK sebagaimana dimaksud, diberikan gaji dan tunjangan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Selain itu, dalam rangka pengembangan kompetensi untuk mendukung pelaksanaan tugas, PPPK dan PNS diberikan kesempatan untuk pengetahuan sesuai dengan perencanaan pengembangan kompetensi pada Instansi Pemerintah.

 

Salah satu aspirasi karier yang paling populer di antara orang-orang yang bermimpi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah menjadi guru atau pegawi kesehatan. Untuk menjadi pegawai ASN tahun 2022, calon guru atau calon pegawai tenaga kesehatan harus mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Lalu, apa itu PPPK? Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPK, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) merupakan warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas jabatan pemerintahan.

 

PPPK diangkat dalam jabatan tertentu untuk melaksanakan tugas jabatan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. PPPK yang diangkat negara akan melaksanakan tugas jabatan dan diberikan gaji sesuai golongan dan masa kerja golongan.

 

Besaran gaji PPPK merupakan besaran gaji sebelum dikenakan perhitungan pajak penghasilan, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kenaikan gaji seorang PPPK umumnya digolongkan menjadi dua, yaitu kenaikan gaji berkala dan kenaikan gaji istimewa yang diberlakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Ketentuan ini diatur dengan lebih mendetail di Peraturan Menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendayagunaan aparatur negara.

 

Tak hanya menerima gaji, PPPK juga menerima tunjangan sesuai dengan tunjangan PNS pada Instansi Pemerintah tempat PPPK bekerja. Tunjangan ini diberikan kepada PPPK sesuai dengan peraturan perundang-undangan di bidang tunjangan sebagaimana berlaku bagi PNS. Tunjangan ini terdiri dari: tunjangan keluarga, tunjangan pangan,  tunjangan jabatan struktural, tunjangan jabatan fungsional, atau tunjangan lainnya.

 

Bagi Anda tertarik terkait Informasi Rincian Formasi ASN PPPK Kabupaten (Pemkab) Gayo Lues Tahun 2022, karena berencana untuk mengikuti seleksi ASN PPPK Guru di lingkungan Kota Yogyakarta, silahkan download atau baca Salinan Keputusan Menpan RB Nomor 472 Tahun 2022 tentang Penetapan Kebutuhan atau Formasi ASN PPPK Kota Yogyakarta.

 



Link Download Formasi ASN PPPK Kota Yogyakarta Tahun 2022 Disini

 

Demikian informasi tentang Formasi ASN PPPK Kota Yogyakarta Tahun 2022. Semoga ada manfaatnya. Dapatkan informasi dan berita menarik lainnya melalui laman https://www.ainamulyana.com/.

 



= Baca Juga =



Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Deejpilot. Diberdayakan oleh Blogger.