Tema dan Logo HUT Kemerdekaan RI Tahun 2023

SE Tema dan Logo Peringatan HUT Kemerdekaan RI Tahun 2023


Tema dan Logo Peringatan HUT Kemerdekaan RI Tahun 2023 disampaikan melalui Surat Edaran Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-523/M/S/TU.00.04/06/2023 tentang Penyampaian Tema, Logo, dan Partisipasi Menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2023  13 Juni 2023.

 

Sebagaimana kita ketahui bersama Setiap tanggal 17 Agustus, warga Indonesia merayakan dan mensyukuri peringatan kemerdekaan Indonesia dengan melakukan upacara bendera serta biasanya diselenggarakan berbagai macam perlombaan, yang populer adalah panjat pinang, balap karung, tarik tambang dan olah raga gembira lainnya. Hari Kemerdekaan Indonesia adalah hari libur nasional di Indonesia untuk memperingati proklamasi kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945.

 

Apa Tema HUT Kemerdekaan RI Tahun 2023 ? Dalam Surat Edaran tentang Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Tahun 2023, menyatakan bahwa Tema Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 adalah "Terus Melaju untuk Indonesia Maju".

 

Sedangkan Logo HUT Kemerdekaan RI Tahun 2023 adalah sebagai berikut.


Tema dan Logo Peringatan HUT Kemerdekaan RI Tahun 2023


Dalam Surat Edaran tentang Tema dan Logo Peringatan HUT Kemerdekaan RI Tahun 2023 dinyatakan bahwa dalam rangka menyemarakkan Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023, kami mengajak Bapakilbu untuk dapat turut serta berpartisipasi dengan melaksanakan hal-hal antara lain sebagai berikut:

1.  Memasang dekorasi, umbel-umbel, poster, spanduk, baliho atau hiasan lainnya, di lingkungan Bapakilbu, secara serentak sejak tanggal 20 Juni 2023. Penggunaan logo HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 dan desain turunannya agar merujuk pada pedoman yang dapat diunduh pada situs resmi Kementerian Sekretariat Negara (wvnv.setneg.go.id).

2.  Mengimplementasikan secara maksimal logo dan desain turunan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 ke dalam berbagai bentuk media, antara lain desainitampilan situsimedia social, tayangan pada media televisi dan daring, dekorasi bangunan, dekorasi kendaraanialat transportasi umum dan dinar, produkisuvenir, media publikasi cetak, elektronik, dan lain-lain, sesuai dengan kapasitas dan kemampuan rnasing-masing.

3.  Mengibarkan Bendera Merah Putih secara serentak di lingkungan masing-masing mulai tanggal 1 s.d. 31 Agustus 2023.

4.  Menyelenggarakan program dan kegiatan, balk secara daring maupun luring untuk menyemarakkan Bulan Kemerdekaan.

5.  Pada tanggal 17 Agustus 2023 pukul 10.17 s.d. 10.20 WIB, selama 3 menit, menghentikan semua kegiatan. Berdiri tegap saat Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan secara serentak di berbagai lokasi dan daerah, untuk menghormati peringatan Detik-Detik Proklamasi. Pengecuafian menghentikan aktivitas sejenak berlaku bagi setiap orang dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan diri dan orang lain apabila dihentikan.

6.  Untuk mendukung pelaksanaan pada angka 5 di atas, jajaran TNI dan Polri, serta kantor-kantor instansi pemerintah maupun swasta agar memperdengarkan sirine atau suara penanda lainnya sebelum Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan.

 

Selegkapnya silahkan download Surat Edaran dan Contoh Serta Panduan Pengunaan Tema dan Logo Peringatan HUT Kemerdekaan RI Tahun 2023. LINK DOWNLOAD DISINI

 

Demikian informasi tentang Tema dan Logo Peringatan HUT Kemerdekaan RI Tahun 2023. Semoga ada manfaatnya, selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI, semoga msyarakatnya semakin sejahtera.

 


= Baca Juga =


1 Comments

Previous Post Next Post


































Free site counter


































Free site counter