Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018

 Tema, Logo dan Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018

Tema, Logo dan Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018. Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini bukanlah datang dengan sendirinya, melainkan memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Bahkan meskipun Indonesia telah mencapai kemerdekaannya pada tanggal 17 Agustus 1945, bangsa Indonesia masih harus berjuang untuk mempertahankan kemerdekaannya dan upaya bangsa asing yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia, sebagaimana yang terjadi pada Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya adalah suatu pertempuran terbesar setelah Indonesia merdeka, di mana banyak korban berjatuhan. Pada pertempuran in, rakyat bersatu padu mengusir penjajah meskipun dengan peralatan seadanya. Semangat yang ditunjukkan para pahiawan dan pejuang, dengan tidak mengenal menyerah, rela berkorban tanpa pamrih demi kedaulatan bangsa dan negara Republik Indonesia, kiranya menginspirasi kita untuk melakukan hal serupa mengisi kemerdekaan, membangun negeri menuju masyarakat Indonesia sejahtera sebagaimana yang dicita-citakan para pendahulu negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Melalui momentum Hari Pahiawan 2018 ini diharapkan dapat lebih menumbuhkan kesadaran setiap insan masyarakat untuk lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita (Soekarno) yang menyatakan bahwa “....hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar....”.

Terkait Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 berikut ini Tema, Logo dan Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 yang sudah disosialisakan oleh Panitia Pusat Peringatan Hari Pahlawan tingkat nasional tahun 2018.

Tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018


 Logo dan Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018

Tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018  adalah “Semangat Pahiawan di Dadaku”. Tema ini diharapkan bukan hanya menjadi slogan semata, namun yang lebih penting adalah bagaimana kita dapat menerapkannya di dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi saat ini banyak permasalahan sosial yang melanda bangsa, seperti terjadinya bencana alam di beberapa daerah seperti Lombok, Palu dan sebagainya.

Hal ini tentunya menjadi tugas dan tanggung jawab bersama untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Marilah melalui Peringatan Hari Pahlawan 2018 kita kobarkan semangat dan nilai-nilai kepahiawanan untuk berjuang di segala bidang, baik di bidang kemanusiaan, pendidikan, olahraga dan sebagainya.

Logo Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018
Sejalan dengan tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018, Pemerintah telah menetapkan Logo Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018. Berikut ini Logo Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018





Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018
Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 antara lain memuat Logo Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018, Pedoman Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018, Petunjuk Pelaksanaan Hening Cipta Secara Serentak 60 Detik, Do’a yang dibaca pada peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018, Slogan peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018, Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018.

Selengkapnya silahkan download Tema, Logo dan Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018
Download Logo Peringatan hari pahlawan Tahun 2018 (1)
Download Logo Peringatan hari pahlawan Tahun 2018 (2)
Download Logo Peringatan hari pahlawan Tahun 2018 Format CDR
Download Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018

Demikian informasi tentang Tema, Logo dan Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018. Semoga bermanfaat, terima kasih.





= Baca Juga =



No comments

Theme images by ainamulyana. Powered by Blogger.