LATIHAN SOAL PAT SMA KELAS 10 (X) KURIKULUM 2013 BERIKUT KUNCI JAWABAN DAN PEMBAHASANNYA

Latihan Soal PAT SMA Kelas 10 (X) Kurikulum 2013 berikut Kunci Jawaban dan Pembahasannya


Latihan Soal dan Jawaban Soal PAT SMA Kelas 10 (X) Kurikulum 2013. Penilaian Akhir Tahun (PAT) adalah kegiatan yang dilakukan di akhir semester genap untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik pada akhir semester genap. Cakupan penilaian meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan KD pada semester genap.  Hasil penilaian akhir tahun selanjutnya diolah dan dianalisis untuk mengetahui ketuntasan belajar peserta didik. Hasil penilaian ini dapat dimanfaatkan antara lain untuk pengisian rapor.


Sebelum Admin membagikan Latihan Soal PAT SMA Kelas 10 (X) Kurikulum 2013 berikut Kunci Jawaban dan Pembahasannya. Terlebih dahulu mari kita kenali jenis ujian yang ada di sekolah. Sebagaimana diketahui dalam buku itu, penilaian hasil belajar oleh pendidik penilaian terdiri dari pelaksanaan penilaian harian (PH) dan penilaian tengah semester (PTS). Sedangkan penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan (sekolah) dilakukan dalam bentuk penilaian akhir semester (PAS), penilaian akhir tahun (PAT), dan ujian sekolah (US).

 

Penilaian Harian (PH, sebelumnya disebut Ulangan Harian/UH) adalah proses pengumpulan dan peng­olahan informasi hasil belajar peserta didik yang digunakan untuk menetapkan program perbaikan atau pengayaan berdasarkan tingkat penguasaan kompetensi dan memperbaiki proses pem­belajaran (assessment as dan for learning), dan mengetahui tingkat penguasaan kompetensi serta menetapkan ketuntasan penguasaan kompetensi (assessment of learning).


Penilaian Tengah Semester (PTS, sebelumnya disebut Ulangan Tengah Semester/UTS) adalah penilaian yang dilaksa­nakan pada pekan ke­-8 atau ke­-9 dalam satu semester. Adapun materi PTS meliputi semua KD yang sudah dipelajari sampai dengan pekan ke­-7 atau ke­-8.


Penilaian Akhir Semester (PAS, sebelumnya disebut Ulangan Akhir Semester/UAS) adalah penilaian yang dilaksa­nakan pada akhir semester gasal dengan materi semua KD pada semester tersebut.


Penilaian Akhir Tahun (PAT, sebelumnya disebut Ulangan Kenaikan Kelas/UKK) adalah penilaian yang dilaksanakan pada akhir semester genap dengan materi semua KD pada semes­ter genap.


Kumpulan Latihan Soal PAT SMA Kelas 10 (X) Kurikulum 2013 berikut Kunci Jawaban dan Pembahasannya tahun 2021/2022. Pada Tahun pelajaran 2020/2021, Pelaksanaan PAT atau Penilaian Akhir Tahun  SMA SMK dan MA akan berlangsung pada bulan Puasa atau Ramadhan. Mudah-mudahan  sekalipun sambil berpuasa bagi umat muslim, PAT atau Penilaian Akhir Tahun tetap dapat terlaksana dengan lancar dengan hasil yang baik. Kita berharap sekolah sukses melaksanakan PAT dan siswa berhasil meraih nilai terbaik dalam pelaksnaan PAT tahun ini.

Oh, ya bagi yang belum tahu, Apa itu PAT?  PAT atau Penilaian Akhir Tahun adalah istilah lain menggantikan istilah Ulangan Kenaikan Kelas (UKK). Jadi intinya PAT adalah kegiatan penilaian yang dilakukan pada akhir tahun pelajaran. Tujuan adalah untuk mengukur sejauahmana kompetensi atau pengetahuan siswa setelah mempelajari materi tertentu sesuai bidang studi atau mata pelajaran masing-masing.

Latihan Soal PAT SMA Kelas 10 (X) Kurikulum 2013 berikut Kunci Jawaban dan Pembahasannya tahun 2021/2022Sebagai proses penilaian, hasil atau nilai yang diperoleh melalui Penilaian Akhir Tahun (PAT) dijadikan sebagai salah satu unsur yang menentukan kenaikan kelas. Ingat bukan satu-satunya. Mengapa, karena yang menentukan kenaikan kelas bisa diperoleh dari penilaian harian, penilaian tengah semester, tugas, kehadiran dan berbagi ketentuan lain yang telah ditetapkan oleh sekolah.

Apa saja materi yang diujikan dalam kegiatan Penialian Akhir tahun (PAT). Menurut pedoman penilaian materi yang diujikan pada Penialian Akhir tahun (PAT) adalah materi yang telah diajarkan pada semester genap, tetapi dimungkinkan pula mencakup materi semester sebelumnya atau semester ganjil. Lebih pastinya kamu bisa mempelajari kisi-kisi PAT. Silahkan minat kisi-kisi PAT kepada gurumu, karena kisi-kisi PAT terkadang antar satu sekolah dengan sekolah lain berbeda.

Apakah Kamu ingin memperoleh nilai yang baik dalam pelaksanaan Penialian Akhir tahun (PAT) tahun ini dan ingin naik ke kelas yang lebih tinggi ? Jika Kamu ingin memperoleh nilai PAT yang baik dan ingin naik kelas, kamu tentunya harus maksimal dalam segala hal termasuk dalam mempersiapkan diri menghadapi pelaksanaan Penilaian Akhir tahun (PAT). Untuk membantu para siswa SMA / MA dalam menghadapi pelaksanaan Penilaian Akhir tahun PAT khususnya kelas 11 pada posting kali ini admin bagikan Latihan Soal PAT SMA Kelas 10 (X) Kurikulum 2013 berikut Kunci Jawaban dan Pembahasannya tahun 2021/2022. Soal ini hanya contoh yang diambil dari pelaksanaan PAT SMA kelas 11 (IX) tahun sebelumnya. Oleh karena itu, soal ini belum tentu sama dengan soal tahun sekarang. Itulah sebabnya Soal ini Admin namakan Soal Latihan.

Berikut Link untuk mendownload atau membaca Kumpulan Contoh Latihan Soal PAT SMA MA Kelas 11 (XI) Kurikulum 2013 Tahun 2021 tahun Pelajaran 2020/2021

Latihan Soal PAT Seni Budaya SMA Kelas X (10) Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya (disini)
Latihan Soal PAT Prakarya dan Kewirausahaan SMA Kelas X (10) Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya (disini)
Latihan Soal PAT PJOK atau Penjaskes SMA Kelas X (10) Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya (disini)
Latihan Soal PAT Sejarah Indonesia  SMA Kelas X (10) Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya (disini)
Latihan Soal PAT Sejarah Peminatan  SMA Kelas X (10) Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya (disini)
Latihan Soal PAT Biologi SMA Kelas X (10) Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya (disini)
Latihan Soal PAT Fisika SMA Kelas X (10) Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya (disini)
Latihan Soal PAT Kimia SMA Kelas X (10) Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya (disini)
Latihan Soal PAT Sosiologi SMA Kelas X (10) Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya (disini)
Latihan Soal PAT Geografi SMA Kelas X (10) Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya (disini)
Latihan Soal PAT Ekonomi SMA Kelas X (10) Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya (disini)
Latihan Soal PAT Antropologi SMA Kelas X (10) Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya (disini)
Latihan Soal PAT Matematika SMA Kelas X (10) Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya (disini)
Latihan Soal PAT Matematika Peminatan SMA Kelas X (10) Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya (disini)
Latihan Soal PAT Bahasa Indonesia (wajib) SMA Kelas X (10) Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya (disini)
Latihan Soal PAT Bahasa dan Sastra Indonesia Peminatan SMA Kelas X (10) Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya (disini)
Latihan Soal PAT Bahasa Inggris SMA Kelas X (10) Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya (disini)
Latihan Soal PAT Bahasa Inggris Peminatan SMA Kelas X (10) Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya (disini)
Latihan Soal PAT PAI SMA Kelas X (10) Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya (disini)
Latihan Soal PAT PPKn SMA Kelas X (10) Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya (disini)

Berikut Link untuk mendownload atau membaca Kumpulan Contoh Latihan Soal PAT SMA MA Kelas 10 (X) Kurikulum 2013 Tahun 2021 tahun pelajaran 2020/2021

Berikut Link untuk mendownload atau membaca Kumpulan Contoh Latihan Soal PAT SMA MA Kelas 11 (XI) Kurikulum 2013 Tahun 2021 tahun Pelajaran 2020/2021


Demikian info tentang Kumpulan contoh Latihan Soal PAT SMA Kelas 10 (X) Kurikulum 2013 berikut Kunci Jawaban dan Pembahasannya tahun 2021/2022 semoga bermanfaat. Silahkan dipelajari jika bermanfaat. Terima kasih. 




= Baca Juga =



No comments

Theme images by ainamulyana. Powered by Blogger.