PENDAFTARAN DAN SELEKSI ADMINISTRASI PPG DALJAB TAHUN 2022 DITUNDA

Surat Edaran Pendaftaran PPG Dalam Jabatan (Daljab) Tahun 2022 ditunda


ainamulyana.com Berdasarkan SE (Surat Edaran) GTK Tentang Pendaftaran dan Seleksi Administrasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan (Daljab) Tahun 2022 pemerintah sedianya akan mulai membuka Pendaftaran dan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 pada hari Kamis 10 Februari 2022.

 

Namun berdasarkan Pengumuman yang dirilis dalam laman ppg.kemdikbud.go.id, Pendaftaran dan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan (Daljab) Tahun 2022 ditunda. Adapun Informasi selanjutnya akan diumumkan melalui surat edaran resmi pada laman Direktorat PPG kemendikbud.

 

Sebagai informasi tambahan berikut ini Cara Pendaftaran/mendaftar sebagai calon peserta PPG Daljab tahun 2022, yakni: 1) Peserta mengakes aplikasi calon peserta PPG. Aplikasi pendaftaran calon peserta seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 dapat dibuka melalui laman https://pendaftaran.ppg.kemdikbud.go.id/ menggunakan akun SIMPKB masing-masing; 2) Guru membuka situs tersebut untuk melakukan pendaftaran sebagai calon peserta dengan menggunakan akun SIMPKB masing-masing. Guru mengunggah (upload) hasil pindai (scan) ijazah asli S-1/D-IV. Bagi guru yang terkendala dengan akses internet, pendaftaran dapat dibantu oleh kepala sekolah atau dinas pendidikan; 3) Guru menetapkan bidang studi yang akan diikuti dalam PPG. Ketentuan penetapan program studi PPG adalah linier dengan program studi/jurusan pada ijazah S-1/D-IV yang dimiliki. Daftar linieritas program studi PPG pada Lampiran II; 4) Guru mengisi nama perguruan tinggi dan program studi sesuai dengan ijazah S-1/D-IV. 5. LPMP melakukan verifikasi dan validasi kesesuaian berkas dengan syarat-syarat administrasi yang telah ditentukan diantaranya yaitu linieritas antara program studi PPG yang dipilih dengan program studi/jurusan pada ijazah S-1/D-4.

 

Demikian informasi tentang Penundaan Pendaftaran dan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan (Daljab) Tahun 2022. Semoga ada manfaatnya. Dapat berita dan informasi terbatu lainny melalui laman ainamulyana.com



= Baca Juga =



2 komentar:

  1. Terima kasih atas informasi yang sangat bermanfaat bagi saya

    BalasHapus
  2. Terima kasih telah berbagai informasi yang menarik dan banyak dibutuhkan orang. Semoga Admin dan rekan-rekannya selalu diberikan kesehatan dan bekah dari Allah SWT.

    BalasHapus

Gambar tema oleh Deejpilot. Diberdayakan oleh Blogger.