DIBUKA REKRUTMEN CPP (CALON PENGAJAR PRAKTIK) ANGKATAN 9 DAN 10

Jadwal Rekrutmen CPP (Calon Pengajar Praktik) Angkatan 9 dan 10


Kemendikbudrsitek juga membuka Rekrutmen CPP (Calon Pengajar Praktik) Angkatan 9 dan 10 hal tersebut disampikan melalui Surat Edaran GTK Nomor: 3160/B3/GT.00.08/2022 tertanggal 10 November 2022 tentang Rekrutmen Calon Pengajar Praktik (CPP) PGP Reguler Angkatan 9 (untuk PP PGP angkatan 9 dan 10).

 

Isi surat tentang Rekrutmen CPP (Calon Pengajar Praktik) Angkatan 9 dan 10 menyatakan bahwa dalam rangka menindaklanjuti peluncuran kebijakan Merdeka Belajar Episode kelima: Guru Penggerak, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menyelenggarakan Pendidikan Guru Penggerak (PGP). Tujuannya untuk menghasilkan Guru Penggerak yang berperan menggerakkan komunitas belajar bagi guru di sekolah dan di wilayahnya serta menumbuhkan kepemimpinan murid untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

 

Rekrutmen serentak angkatan 8 (untuk pengajar praktik angkatan 8, 9, dan 10), telah berjalan dan masih proses seleksi. Calon peserta dari kabupaten/kota sasaran angkatan 9 dan 10 yang mendaftar pada angkatan 8, dapat diajukan pelaksanaannya menjadi sasaran untuk pelaksanaan PGP angkatan 8, apabila pendaftar angkatan 8 pada wilayah tersebut jumlahnya minim.

 

Untuk memberi kesempatan yang lebih luas kepada calon peserta, Tim Seleksi akan membuka kembali Rekrutmen Calon Pengajar Praktik (CPP) angkatan 9 dan 10. Rekrutmen Calon Pengajar Praktik (CPP) akan dilaksanakan secara serentak pada angkatan 9 (untuk Pengajar Praktik angkatan 9 dan 10) dengan sasaran 481 Kabupaten/Kota. Hasil rekrutmen CPP secara serentak tersebut selanjutnya akan didistribusikan sesuai sasaran angkatan per kabupaten/kota. Dari jumlah 514 kabupaten/kota, sejumlah 481 kabupaten/kota akan dijalankan dengan PGP Reguler, dan 33 kabupaten akan dijalankan dengan PGP Daerah Khusus (Dasus) dan PGP Intensif. Daftar 33 Kabupaten sasaran PGP dasus dan intensif ada pada Lampiran 1. Informasi dan Jadwal rekrutmen CGP dasus dan intensif, akan diinformasikan tersendiri.

 

Proses pelaksanaan rekrutmen CPP melalui tahapan-tahapan seleksi. Sehubungan dengan hal tersebut, kami menginformasikan beberapa hal terkait sebagai berikut.

1. Kebutuhan Pengajar Praktik PGP Reguler angkatan 9 dan 10 pelaksanaan tahun 2023 Angkatan 9 sebanyak 4.000 Pengajar Praktik dan Angkatan 10 sebanyak 11.000 Pengajar Praktik

 

2. Proses rekrutmen CPP PGP Reguler dilakukan beberapa tahap seleksi yaitu:

● tahap 1 : registrasi, pengisian dan penilaian portofolio, pengunggahan RPP dan penilaian esai;

● tahap 2 : penilaian simulasi mengajar dan wawancara.

● tahap 3 : pembekalan CPP

 

3. Registrasi akan dibuka mulai tanggal 21 November 2022 - 10 Januari 2023

 

 4. Tim rekrutmen calon Guru Penggerak adalah Tim Independen yang telah dibekali dengan pelatihan dan dinyatakan lulus sebagai Asesor dengan mengutamakan prinsip transparan, akuntabel, dan berkualitas.

 

5. Informasi proses rekrutmen calon pengajar praktik dapat dilihat pada Lampiran 2, atau pada laman: https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/. Tata Cara Pelaksanaan Seleksi Tahap 2 Simulasi Mengajar & Wawancara, dapat dilihat pada Lampiran 3.

 



Link download Rekrutmen CPP (Calon Pengajar Praktik) Angkatan 9 dan 10 (DISINi)

 

Demikian informasi tentang Rekrutmen CPP (Calon Pengajar Praktik) Angkatan 9 dan 10. Semoga ada manfaatnya.



= Baca Juga =



No comments

Theme images by ainamulyana. Powered by Blogger.