REVISI JADWAL PEMILIHAN FORMASI PELAMAR UMUM SELEKSI PPPK GURU MULAI TANGGAL 18 S.D 22 DESEMBER 2022

Revisi Jadwal Pemilihan Formasi Pelamar Umum Seleksi PPPK Guru Tahun 2022


Ingat Revisi Jadwal Pemilihan Formasi Pelamar Umum Seleksi PPPK Guru Mulai Tanggal 18 Desember 2022 Sampai dengan 22 Desember 2022. Sebagaimana diketahui pelamar PPPK JF Guru dari pelamar umum atau prioritas 4 (P4) pada saat melakukan pendaftaran pada portal sscasn bkn belum dapat memilih formasi dikarenakan menunggu pelamar prioritas (P1,P2 dan P3) selesai melakukan seleksi Kompetensi melalui penilaian kesesuaian.

 

Sesuai ketentuan, Apabila masih tersedia kuota penetapan kebutuhan PPPK JF untuk Guru setelah seleksi kompetensi melalui penilaian kesesuaian, maka selanjutnya dilaksanakan seleksi CAT-UNBK bagi pelamar umum. Untuk diketahui saat ini seleksi Kompetensi melalui Penilaian Kesesuain bagi PPPK JF Guru dari pelamar prioritas 1, pelamar prioritas 2 dan pelamar prioritas 3 (P1,P2,P3) telah selesai dilaksanakan.

 

Bagi Anda pelamar umum Seleksi PPPK Tenaga Guru yakni Lulusan PPG yang terdaftar pada database kelulusan Pendidikan Profesi Guru di Kemendikbudristek; dan pelamar yang terdaftar di Dapodik, dan telah dinyatakan lulus seleksi administrasi agar segera melakukan login ke sscasn bkn untuk melakukan pilih formasi.


Jadi sekali lagi, silahkan membuka akun sscasn.bkn.go.id untuk memilih formasi yang tersedia sesuai dengan pendidikan yang Anda miliki. Apabila Bapak/Ibu sudah dapat memilih formasi selanjutnya tinggal menunggu Jadwal Pengumuman Seleksi (Pelamar Umum) dan jawal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi.

 

Apabila Bapak/Ibu telah dapat memilih formasi, maka harus melakukan persiapan untuk mengikuti seleksi Seleksi Kompetensi yang akan dilaksanakan dengan menggunakan CAT-UNBK. Adapun Materi seleksi kompetensi yang diujikan dalam bentuk tes objektif yang terdiri atas:

1) Kompetensi Teknis

Ujian seleksi kompetensi teknis untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan yang spesifik berkaitan dengan bidang teknis jabatan.

2) Kompetensi Manajerial

Ujian seleksi kompetensi manajerial untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan untuk memimpin dan/atau mengelola organisasi.

3) Kompetensi Sosial Kultural

Ujian seleksi kompetensi social kultural untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan terkait dengan pengalaman berinteraksi dengan masyarakat majemuk dalam hal agama, suku, dan budaya, perilaku, wawasan kebangsaan, etika, nilai-nilai, moral, emosi dan prinsip, yang harus dipenuhi oleh setiap pemegang jabatan untuk memperoleh hasil kerja sesuai dengan peran, fungsi, dan jabatan.

 

Selain itu akan ada seleksi wawancara untuk mengukur integritas dan moralitas yang dilaksanakan dengan metode CAT-UNBK.

 

Pengumuman hasil seleksi kompetensi dilakukan oleh Kemendikbudristek melalui laman https://sscasn.bkn.go.id, dan https://gurupppk.kemdikbud.go.id. Apabila pelamar keberatan terhadap pengumuman hasil seleksi kompetensi, dapat mengajukan sanggahan paling lama 3 (tiga) hari setelah pengumuman. Sanggahan disampaikan melalui melalui akun masing masing. anitia Seleksi PPPK JF Guru Kemendikbudristek dapat menerima atau menolak alasan Sanggahan yang diajukan oleh pelamar umum. Dalam hal menjawab Sanggahan, Panitia Seleksi PPPK JF Guru Kemendikbudristek dapat berkonsultasi dengan Panitia Seleksi Instansi Daerah. Dalam hal Panitia Seleksi PPPK JF Guru Kemendikbudristek menerima alasan sanggahan, maka Panitia Seleksi PPPK JF Guru Kemendikbudristek melaporkan kepada Ketua Panselnas untuk mendapatkan persetujuan perubahan pengumuman hasil akhir seleksi. Panitia Seleksi PPPK JF Guru Kemendikbudristek dan Panitia Seleksi Instansi Daerah berdasarkan persetujuan ketua Panselnas akan mengumumkan hasil akhir seleksi kompetensi yang dilakukan paling lambat 7 (tujuh) hari sejak setelah berakhirnya waktu pengajuan sanggah.

 

Demikian informasi tentang Jadwal Pemilihan Formasi Pelamar Umum Seleksi PPPK Guru Mulai Tanggal 18 Desember 2022 Sampai dengan 22 Desember 2022. Semoga ada manfaatnya.

 



= Baca Juga =



No comments

Theme images by Deejpilot. Powered by Blogger.