Panduan SIMTendik Fitur Plotting Tim Kinerja - Pengelolaan Kinerja Kepala Sekolah Untuk Operator SIMTendik

Panduan SIMTendik Fitur Plotting Tim  Kinerja - Pengelolaan  Kinerja Kepala Sekolah Untuk Operator SIMTendik


Panduan SIMTendik Fitur Plotting Tim  Kinerja - Pengelolaan  Kinerja Kepala Sekolah Untuk Operator SIMTendik. Berdasarkan surat edaran Dirjen GTK Kemendikbud dinyatakan bahwa model  Sasaran  Kinerja  Pegawai  (SKP)  untuk  kepala  sekolah  sebagai  pimpinan  unit  kerja mandiri  adalah  model  SKP  Jabatan  Pimpinan  Tinggi  (SKP  JPT)  sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara. Adapun Pejabat Penilai Kinerja untuk kepala sekolah adalah kepala dinas pendidikan. Dalam  melaksanakan  pemantauan  dan  pembinaan  kinerja  kepala  sekolah,  Pejabat  Penilai Kinerja dibantu  oleh  Tim  Kerja  yang  terdiri  atas pengawas sekolah.


Lalu bagaimana Panduan SIM Tendik Fitur Plotting Tim  Kinerja - Pengelolaan  Kinerja Kepala Sekolah Untuk Operator SIMTendik ? Pertama, Buka SIM Tendik Lihat  pada  menu  bagian kiri. Klik menu  Plotting Tim Kinerja  untuk  mengakses  plotting tim kerja. Data verval di Simtendik ini  akan  dipakai  untuk Pengelolaan  kinerja Kepala  Sekolah  yang dilakukan di PMM

 

Kedua, Gunakan tombol Reset Plotting  Tim  Kerja untuk  mengembalikan data ke awal.  Silakan  baca  beberapa hal  yang  perlu diperhatikan  sebelum  memulai menginput tim kerja. Ketiga, cara Input Data Kepala Dinas dengan cara Ketik  NIP  Kepala Dinas  pada  kolom Masukkan  NIP Kepala DinasKlik Cek NIP Kepala Dinas. Hasil  pencarian  data  oleh  sistem berupa  Nama  Lengkap  dan Tanggal  Lahir  berdasarkan  NIP, akan muncul pada bagian ini. Lengkapi  data  dengan  mengetik  Email  Pribadi dengan  domain  google yang diperuntukkan untuk  pembuatan akun belajar.id. Ketik Nomor HP yang terdaftar di Whatsapp. Jika  data  sudah  dipastikan lengkap  dan  benar,  klik Konfirmasi Kepala Dinas.

 

Data  kepala  dinas  yang sudah  selesai  diinput akan  muncul  di  bagian ini. Tanggal  Pencarian akan  menunjukkan waktu  terakhir pencarian  data  kepala dinas, Klik  tombol Ubah  Data Kepala  Dinas  untuk mengubah  email  /  no HP atau klik Reset Data Kepala  Dinas  untuk mengembalikan  data Kepala Dinas ke awal.

 

Keempat, pilih tim kerja. Akan tampil data yang  menunjukkan beberapa sekolah negeri yang  ada  di  wilayah terkait. Untuk sekolah negeri, pengawas sekolah yang sudah diplotting ke sekolah-sekolah binaannya pada kolom Pilih Tim Kerja akan secara otomatis dipilih oleh sistem menjadi tim kerja untuk pengelolaan kinerja kepala sekolah. Operator  silakan  mengecek  secara  manual  untuk sekolah swasta ini memiliki kepsek ASN / nonASN. Jika sekolah swasta tersebut memiliki kepala sekolah ASN, maka operator silakan memilih Pengawas pada kolom Pilih Tim Kerja. Kepsek nonASN di sekolah swasta tidak diwajibkan untuk  melakukan  pengelolaan  kinerja.  Pada  kolom Pilih Tim Kerja operator tidak wajib memilih Tim Kerja untuk sekolah swasta dengan kepsek nonASN.

Selengkapnya berikut ini file Panduan SIM Tendik Fitur Plotting Tim  Kinerja - Pengelolaan  Kinerja Kepala Sekolah Untuk Operator SIMTendik, yang dapat di download melalui link yang tersedia.

 


Link download Panduan Bagian 1


Link download Panduan  Plotting Tim  Kinerja - Pengelolaan  Kinerja Kepala Sekolah


Demikian informasi tentang Panduan SIMTendik Fitur Plotting Tim  Kinerja - Pengelolaan  Kinerja Kepala Sekolah Untuk Operator SIMTendik. Semoga ada manfaatnya.




= Baca Juga =


No comments

Theme images by ainamulyana. Powered by Blogger.