PENGUMUMAN HASIL PEMILIHAN GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN BERPRESTASI DAN BERDEDIKASI TAHUN 2019

Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional merupakan acara rutin dalam rangka memberi penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan yang berprestasi dan berdedikasi. Pemberian penghargaan ini merupakan implementasi dari UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.


Proses pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2019 dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, sampai dengan tingkat nasional.

“Kegiatan ini juga merupakan rangkaian acara memperingati hari ulang tahun RI. Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional diselenggarakan mulai tanggal 13 s.d. 19 Agustus 2019 di 4 lokasi yaitu di Hotel Kartika Chandra (Direktorat PGTK PAUD dan Dikmas), Hotel Aston Marina Ancol (Direktorat Pembinaan Guru Dikdas), Century Park Hotel (Direktorat Pembinaan Guru Dikmen dan Pendidikan Khusus), Mercure Convention Centre Ancol (Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan),” kata Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan,Muhammad Qudrat Wisnu Aji saat memberikan laporan panitia pada pembukaan Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2019 di Mercure Convention Centre Ancol, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Pada pembukaan Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2019 juga turut dihadiri oleh Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbud, Supriano; Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus, Sri Renani Pantjastuti; Direktur Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Abdoellah; Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Praptono; Direktur Pembinaan Tenaga Kependidikan, Santi Ambarukmi. 

“Jumlah peserta Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional sebanyak 910 peserta, namun sampai dengan saat ini yang sudah memasukkan berkas sebanyak 695 peserta yaitu perwakilan dari 34 provinsi dengan 28 jenis kategori lomba,” ujar Muhammad Qudrat Wisnu Aji.

Untuk Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi PAUD, kategori lombanya adalah Guru TK Berprestasi, Kepala TK Berprestasi, Pengawas TK Berprestasi, Guru TK Berdedikasi, Kepala TK Berdedikasi sebanyak 111 peserta. Untuk Pemilihan Pendidik Berprestasi dan Berdedikasi Dikdas, kategori lombanya adalah Guru SD Berprestasi, Guru SD Berdedikasi, Guru SMP Berprestasi, Guru SMP Berdedikasi dengan jumlah sebanyak 113 peserta.

Untuk Pemilihan Pendidik Berprestasi dan Berdedikasi Dikmen dan Diksus, kategori lombanya adalah Guru SMA Berprestasi, Guru SMK Berprestasi, Guru SMA/SMK Berprestasi di Sekolah Inklusif, Guru SMA/SMK/SLB Berdedikasi, Guru SDLB Kreativitas, Guru SMPLB Kreativitas, Guru SMALB Kreativitas dengan jumlah peserta 164 peserta. Untuk Pemilihan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi, kategori lombanya adalah Kepala SD Berprestasi, Kepala SMP Berprestasi, Kepala SMA Berprestasi, Kepala SMK Berprestasi, Pengawas SD Berprestasi, Pengawas SMP Berprestasi, Pengawas SMA Berprestasi, Pengawas SMK Berprestasi, Kepala SLB Berprestasi, Pengawas SLB Berprestasi, Kepala SD Berdedikasi, Kepala SMP Berdedikasi dengan jumlah peserta 307 peserta.
Pelaksanaan Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional dilakukan oleh tim penilai, mulai tanggal 14 Agustus 2019. Adapun pengumuman Pemenang I, Pemenang II, dan Pemenang III dilaksanakan pada 16 Agustus 2019 serta akan diberikan penghargaan oleh Mendikbud pada acara Malam Penganugerahan Guru dan Tenaga Kependidikan Tahun 2019.

Saksikan Siaran langsung Pengumuman Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2019.



Selamat untuk para pemenang atau juara Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2019.


No comments

Powered by Blogger.