Latihan Soal Matematika Dasar Seleksi Kartu Prakerja dan Pembahasannya + Tes Motivasi

  Soal Tes Motivasi dan Soal Matematika Dasar Seleksi Kartu Prakerja


Bocoran Soal Tes Motivasi dan Soal Matematika Dasar Seleksi Kartu Prakerja (Pra Kerja) dan Pembahasannya. Pendaftaran Seleksi Kartu Prakerja sudah dimulai sejak tanggal 11 April 2020. Pendaftar tidak harus pengangguran. Lulusan universitas unggulan dan sudah bekerja tetap juga bisa mendapatkan manfaat Kartu Prakerja. Tapi, prioritas tetap pemerintah berikan kepada pengangguran muda.

Ada 7 tahapan mendapatkan Kartu Prakerja, yakni 1) Pendaftaran. Caranya masuk ke situs prakerja.go.id dan buat akun di laman tersebut. Beberapa hal yang perlu pendaftar siapkan, misalnya, data diri, NIK, nomor ponsel, dan alamat e-mail. Setelah selesai melakukan pendaftaran, lakukan verifikasi. 2. Seleksi. Setelah melakukan pendaftaran, peserta harus mengikuti tes terlebih dahulu dan lulus, agar bisa mendapatkan Kartu Prakerja. Ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar di web Prakerja untuk bisa bergabung dalam gelombang pendaftaran dan tunggu pengumuman hasilnya. 3. Pilih pelatihan. Pilih pelatihan di Mitra Platform Digital Resmi dan bayar dengan Kartu Prakerja. Ada berbagai bidang pelatihan yang bisa pendaftar pilih. Misalnya, di Tokopedia, ada bidang bahasa, kesenian, fashion, tata boga, fotografi, jasa, pengembangan diri, media, sertifikasi, olahraga dan kesehatan. Setelah selesai memilih pelatihan, ikuti instruksi di laman tersebut. Selanjutnya akan ada opsi untuk membayar. Pilih metode pembayaran "Kartu Prakerja" dan jika punya kode promo bisa peserta masukkan. Ikuti prosesnya hingga berhasil melakukan pendaftaran. 4. Ikuti pelatihan. Informasi tentang teknis waktu pelatihan belum Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sampaikan. Tapi, jika sudah berhasil mendaftar, peserta harus menyelesaikan pelatihan online di platform yang dipilih. Setelah pelatihan, sertifikat elektronik bisa peserta dapatkan. 5. Beri ulasan dan rating. Berikan ulasan dan rating terhadap pelatihan. Langkah ini wajib peserta lakukan agar bisa melanjutkan ke tahap berikutnya. 6. Dapatkam Insentif pasca pelatihan. Dapatkan insentif Rp 600.000 per bulan selama empat bulan setelah menyelesaikan pelatihan. 7. Insentif pasca survei kebekerjaan. Isi 3 survei yang pemerintah berikan pasca pelatihan dan dapatkan insentif Rp 150.000 untuk setiap survei.

Apa Manfaat Kartu Prakerja. Peserta Kartu Pra Kerja akan mendapatkan pelatihan dan insentif. Insentif bantuan pelatihan totalnya Rp 3.550.000. Perinciannya: Biaya bantuan pelatihan: Rp 1.000.000 dan Insentif penuntasan pelatihan: Rp 600.000 per bulan selama empat bulan Insentif survei kebekerjaan: Rp 150.000. Dana tersebut akan pemerintah transfer secara bertahap selama 3-4 bulan ke dompet digital atau e-wallet peserta program. Mengutip laman FAQ Tokopedia soal prakerja, bantuan pemerintah berikan secara non-tunai. Selain itu, setiap orang hanya berhak mendapatkan bantuan sekali saja. Meski demikian, bantuan tersebut bisa peserta gunakan untuk mengikuti beberapa kali pelatihan. Kartu Prakerja tidak bisa peserta pindahtangankan kepada orang lain

Mo tahu contoh soal tes motivasi dan soal tes Matematika dasar (soal tes kemampuan dasar) dalam seleksi calon penerima kartu prakerja. Ngapain sih ada soal tes motivasi dan soal tes Matematika dasar segala, kan banyak orang yang tabu dengan pelajaran matematika. Tapi nggak usah takut ya soal matematika dasar disini tentu tidak akan sesulit saat ikut tes untuk kuliah. Emang dalam melamar pekerjaan dan mengikuti pendidikan biasanya diperlukan  soal tes matematika dasar. Ini disebabkan karena matematika menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia.

Menurut para ahli memahami soal tes  Matematika Dasar, termasuk bagi peserta seleksi Kartu Prakerja sangat penting. Hal ini disebabkan kemampuan matematika (numerik) yang dimiliki seseorang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut beberapa manfaat matematika dasar dalam kehidupan seseorang.

Pertama, Matematika dasar dapat melatih kita untuk menjadi manusia yang lebih Cermat, Teliti dan tidak Ceroboh. Bukankah begitu? coba saja saat kita sedang menghitung jumlah sesuatu dan kemudian kita merasa ragu dengan hasilnya , bukankah dengan begitu kita jadi menyadari kesalahan dan menghitung ulang kembali agar tidak salah hasilnya? nah dari pemahaman tersebut dapat disimpulkan bahwa matematika dapat membantu kita untuk lebih cermat, teliti dan tidak ceroboh.

Kedua, Matematika dasar dapat melatih cara berfikir yang Sistematis . Adakah kita ketahui bahwa cara berfikir matematika itu sistematis, melalui urutan-urutan teratur dan tertentu.  Dengan belajar matematika, tanpa disadari kita dapat memecahkan masalah dengan cara sistematis dan dapat menyelesaikannya dengan lebih mudah .

Ketiga, Matematika dasar dapat melatih kita menjadi orang yang Sabar . Betulkah begitu? Tentu saja, saat kita berusaha menyelesaikan soal matematika dengan cara penyelesaian yang sangat rumit dan panjang , kita harus sabar dan tidak mudah putus asa .

Keempat, Matematika Dasar dapat membantu kita berfikir Rasional dan Logis . Dalam kehidupan sehari-hari berfikir rasional dan logis akan membantu kita dalam mengendalikan emosi serta meningkatkan pola pikir secara mandiri dan tajam.

Kelima Matematika Dasar dapat membantu Aktivitas dan Pekerjaan sehari-hari. Ilmu matematika selalu bersentuhan dengan banyak hal dalam kehidupan sehari-hari. Dengan belajar matematika kita akan mudah menghitung laba rugi, menghitung uang tabungan dan gaji serta menghitung perkiraan biaya listrik dan air.

Begitu banyak manfaat seseorang menguasai soal – soal matematika dasar, termasuk bagi calon penerima kartu prakerja (kartu pra kerja). Bagi kamu yang ingin latihan Soal Tes Motivasi dan Soal Matematika Dasar Seleksi Kartu Prakerja (Pra Kerja) dan Pembahasannya. Berikut ini beberapa contohnya, mudah-mudahan semakin menambah pengetahuan dan wawasan serta kesiapan Bapak/Ibu untuk mengikuti Seleksi Kartu Prakerja ini.


Itu saja share yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini. Semoga share tentang Contoh Soal Tes Motivasi dan Contoh Soal Tes Matematika Dasar Bagi Peserta Seleksi Kartu Prakerja (dengan Pembahasan dan Kunci Jawaban), ada manfaat dan kegunaan terutama bagi sahabat-sahabat yang ingin terus meningkat keilmuannya. Semoga sahabat-sahabat semuanya menjadi orang yang sukses.


6 comments:

  1. Terima kasih pak telah berbagi info yang menarik dan sangat kami butuhkan.

    ReplyDelete
  2. Extraordinary. This ainamulyana.com website has the advantage of being easily accessible. The website can be accessed quickly. Also this website is very useful.

    ReplyDelete
  3. Terima kasih banyak informasinya sangat bermanfaat. Jazakallahu Khairan Katsiran

    ReplyDelete
  4. It's no surprise that this blog is amazing. Thank you for sharing that has helped many teachers and students as well as the general public.

    ReplyDelete
  5. Terima kasih banyak, postingnya sangat membantu

    ReplyDelete
  6. Terima kasih posting sangat menginspirasi, luar biasa dan banyak manfaatnya.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.