Soal UKK PAT SMP MTS KELAS 8 (VIII) Kurikulum 2013 Tahun 2020/2021

Soal UKK - PAT SMP MTS Kelas 8 (VIII) Kurikulum 2013 Tahun 2020/2021

Latihan Soal UKK - PAT SMP MTS Kelas 8 (VIII) Kurikulum 2013 Tahun 2020/2020. Pada akhir tahun pelajaran siswa SMP/MTS biasanya akan menghadapi penilaian/ujian, seperti penilaian akhir tahun atau penilaian akhir semester. Penilaian atau ujian adalah proses yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik secara berkelanjutan dalam proses pembelajaran, memantau kemajuan, melakukan perbaikan pembelajaran, dan menentukan keberhasilan belajar peserta didik. PAT (Penilaian Akhir Tahun) adalah kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik setelah melaksanakan satu tahun kegiatan pembelajaran. Cakupan penilaian meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan seluruh kompetensi dasar pada periode tersebut.

Dalam buku pedoman penilaian untuk SMP/MTS, penilaian hasil belajar oleh pendidik penilaian terdiri dari pelaksanaan penilaian harian (PH) dan penilaian tengah semester (PTS). Sedangkan penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan (sekolah) dilakukan dalam bentuk penilaian akhir semester (PAS), penilaian akhir tahun (PAT), dan ujian sekolah (US). Penilaian Harian (PH, sebelumnya disebut Ulangan Harian/UH) adalah proses pengumpulan dan peng­olahan informasi hasil belajar peserta didik yang digunakan untuk menetapkan program perbaikan atau pengayaan berdasarkan tingkat penguasaan kompetensi dan memperbaiki proses pem­belajaran (assessment as dan for learning), dan mengetahui tingkat penguasaan kompetensi serta menetapkan ketuntasan penguasaan kompetensi (assessment of learning). Penilaian Tengah Semester (PTS, sebelumnya disebut Ulangan Tengah Semester/UTS) adalah penilaian yang dilaksa­nakan pada pekan ke­-8 atau ke­-9 dalam satu semester. Adapun materi PTS meliputi semua KD yang sudah dipelajari sampai dengan pekan ke­-7 atau ke­-8.

Penilaian Akhir Tahun (PAT), sebelumnya disebut Ulangan Kenaikan Kelas/UKK) adalah penilaian yang dilaksanakan pada akhir semester genap dengan materi semua KD pada semes­ter genap. Sedangkan Penilaian Akhir Semester (PAS, sebelumnya disebut Ulangan Akhir Semester/UAS) adalah penilaian yang dilaksa­nakan pada akhir semester gasal dengan materi semua KD pada semester tersebut.

Adapun diadakannya Penilian Akhir Tahun (PAT) bagi siswa SMP/MTS bisanya bertujuan untuk mengetahui kemajuan dan hasil belajar peserta didik, mendiagnosis kesulitan belajar, memberikan umpan balik/perbaikan proses belajar mengajar, memotivasi belajar siswa dengan cara mengenal dan memahami diri dan merangsang untuk melakukan usaha perbaikan, serta sebagai bahan masuk untuk membuat laporan hasil belajar peserta didik.

Sebagai bahan latihan berikut kumpulan Latihan Soal UKK - PAT SMP/MTS Kelas 8 (VIII) Tahun 2020 (Tahun Pelajaran 2019/2020), semoga masih bisa diakses dan dipergunakan sebagai bahan latihan atau dalam rangka memperkaya wawasan pengetahuan.

Latihan Soal UKK - PAT PPKN Kelas 8 (VIII) SMP-MTS Kurikulum 2013 Tahun 2020 (Disini)
Latihan Soal UKK - PAT PAI Kelas 8 (VIII) SMP-MTS Kurikulum 2013 Tahun 2020 (Disini)
Latihan Soal UKK - PAT Bahasa Indonesia Kelas 8 (VIII) SMP-MTS Kurikulum 2013 Tahun 2020 (Disini)
Latihan Soal UKK - PAT Matematika Kelas 8 (VIII) SMP-MTS Kurikulum 2013 Tahun 2020 (Disini)
Latihan Soal UKK - PAT IPA Kelas 8 (VIII) SMP-MTS Kurikulum 2013 Tahun 2020 (Disini)
Latihan Soal UKK - PAT IPS Kelas 8 (VIII) SMP-MTS Kurikulum 2013 Tahun 2020 (Disini)
Latihan Soal UKK - PAT Bahasa Inggris Kelas 8 (VIII) SMP-MTS Kurikulum 2013 Tahun 2020 (Disini)
Latihan Soal UKK - PAT Penjas (PJOK) Kelas 8 (VIII) SMP-MTS Kurikulum 2013 Tahun 2020 (Disini)
Latihan Soal UKK - PAT Prakarya Kelas 8 (VIII) SMP-MTS Kurikulum 2013 Tahun 2020 (Disini)
Latihan Soal UKK - PAT Seni Budaya Kelas 8 (VIII) SMP-MTS Kurikulum 2013 Tahun 2020 (Disini)

Demikian info tentang Kumpulan Latihan Soal UKK - PAT SMP/MTS Kelas 8 (VIII) Tahun 2020/2021), semoga dapat digunakan sebagai bahan latihan untuk menghadapi pelaksanaan ujian atau sekedar untuk menambah pengetahuan. Terima kasih atas kesedian adik-adik kelas 8 untuk berkunjung ke blog kakak.


9 comments:

  1. Terima kasih pak telah berbagi info yang menarik dan sangat kami butuhkan.

    ReplyDelete
  2. Extraordinary. This ainamulyana.com website has the advantage of being easily accessible. The website can be accessed quickly. Also this website is very useful.

    ReplyDelete
  3. Terima kasih banyak informasinya sangat bermanfaat. Jazakallahu Khairan Katsiran

    ReplyDelete
  4. It's no surprise that this blog is amazing. Thank you for sharing that has helped many teachers and students as well as the general public.

    ReplyDelete
  5. Terima kasih banyak, postingnya sangat membantu

    ReplyDelete
  6. Terima kasih posting sangat menginspirasi, luar biasa dan banyak manfaatnya.

    ReplyDelete
  7. Terima kasih telah berbagi soal PAT Kelas 8 SMP. Soal-soalnya mantap bro, luar biasa dan sangat bermanfaat. Ditunggu update info lainnya. Salam dari guru-guru di Minang

    ReplyDelete

Theme images by ainamulyana. Powered by Blogger.