EDARAN BAN SM TENTANG PELAKSANAAN AKREDITASI TAHAP 2 DAN MEKANISME PENGAJUAN REAKREDITASI SEKOLAH MADRASAH TAHUN 2022

Surat Edaran BAN S/M Tentang Pelaksanaan Akreditasi Tahap 2 Tahun 2022


Surat Edaran BAN S/M Tentang Pelaksanaan Akreditasi Tahap 2 Tahun 2022 dan Mekanisme Tata Cara Pengajuan Reakreditasi Sekolah Madrasah Tahun 2022. BAN SM telah menerbitkan Surat Edaran BAN SM Tentang Pelaksanaan Akreditasi Tahap 2 tahun 2022 yang isinya menyatakan sebagai berikut.

1. Bagi provinsi yang belum menyelesaikan akreditasi sasaran prioritas pada tahap pertama tahun 2022 dimohon agar segera menyelesaikan paling lambat bulan April tahun 2022.

2. Bagi provinsi yang telah menyelesaikan akreditasi tahap pertama dapat segera mempersiapkan akreditasi tahap kedua.

3. Sasaran akreditasi tahap kedua terdiri atas:

a.   Sekolah/Madrasah sasaran prioritas (BT dan TT) yang belum divisitasi pada tahap pertama.

b.   Sekolah/Madrasah yang memperoleh perpanjangan otomatis selama satu tahun pada tahun 2021.

c.   Sekolah/Madrasah yang menurut analisis dashbor mengalami penurunan kinerja sebagaimana data yang dikirim oleh BAN-S/M ke BAN-S/M Provinsi melalui SISPENA.

4. BAN-S/M Provinsi agar segera melakukan sosialisasi kepada Sekolah/Madrasah sasaran untuk segera melakukan Pengajuan Reakreditasi melalui SISPENA dengan mengunggah sertifikat akreditasi terakhir, ijin operasional (bagi Sekolah/Madrasah swasta) atau SK Pendirian (bagi Sekolah/Madrasah negeri), dan Sertifikat Akreditasi terakhir.

5. Sekolah/Madrasah yang terkendala jaringan internet, maka dapat mengirimkan dokumen (Surat Pengajuan Reakreditasi. SK Pendirian/Ijin Operasional, dan Sertifikat Akreditasi terakhir) secara manual kepada BAN-S/M Provinsi.

6. BAN-S/M Provinsi memverifikasi usulan registrasi dari Sekolah/Madrasah melalui SISPENA. Bagi Sekolah/Madrasah yang sudah dinyatakan terverifikasi, selanjutnya dapat melakukan pengisian DIA. Bagi yang belum memenuhi syarat, agar melengkapi persyaratan pada batas waktu yang ditetapkan oleh BAN-S/M Provinsi.

7. Sekolah/Madrasah yang tidak melengkapi persyaratan sampai batas waktu yang ditentukan oleh BAN-S/M Provinsi dan Sekolah/Madrasah yang tidak melakukan pengajuan reakreditasi maka sertifikat akreditasinya tidak akan diperpanjang

8. Untuk Sekolah/Madrasah yang tidak diperpanjang sertifikat akreditasinya maka tidak dibenarkan menggunakan status peringkat akreditasi sebelumnya dalam bentuk apapun.

 

Berikut ini salinan Surat Edaran BAN S/M Nomor: 445/BAN-SM/TU/2022 tentang Pelaksanaan Akreditasi Tahap 2 Tahun 2022

Surat Edaran BAN S/M Tentang Pelaksanaan Akreditasi Tahap 2 Tahun 2022


Adapun Mekanisme Tata Cara Pengajuan Reakreditasi Sekolah Madrasah Tahun 2022, adalah sebagai berikut

Mekanisme Tata Cara Pengajuan Reakreditasi Sekolah Madrasah Tahun 2022

Mekanisme Tata Cara Pengajuan Reakreditasi Sekolah Madrasah Tahun 2022

Mekanisme Tata Cara Pengajuan Reakreditasi Sekolah Madrasah Tahun 2022

Mekanisme Tata Cara Pengajuan Reakreditasi Sekolah Madrasah Tahun 2022


Untuk Contoh Surat Pengajuan Reakreditasi Sekolah Madrasah Tahun 2022 (bisa download disini)

 

Demikian informasi tentang Surat Edaran BAN S/M Tentang Pelaksanaan Akreditasi Tahap 2 Tahun 2022 dan Mekanisme Tata Cara Pengajuan Reakreditasi Sekolah Madrasah Tahun 2022. Semoga ada manfaatnya.



= Baca Juga =




No comments

Theme images by ainamulyana. Powered by Blogger.