Latihan Soal USKA PPG Guru Madrasah untuk Guru Kelas MI Tahun 2023

Latihan Soal USKA PPG Guru Madrasah untuk Guru Kelas MI Tahun 2023


Latihan Soal USKA PPG Guru Madrasah untuk Guru Kelas MI Tahun 2023. Seleksi Calon peserta PPG Guru Madrasah Tahun 2023 diawali dengan pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Akademik Pendidikan Profesi Guru Madrasah Tahun 2023 *USKA PPG 2023). Hal tersebut dapat diketahui melalui Surat Edaran Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Nomor :B-10/DJ.I/Dt.I.II/03/2023 tertanggal 6 Maret 2023 tentang Pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Akademik Program Pendidikan Profesi Guru Madrasah.

 

Mata Pelajaran USKA 2023 adalah AkidahAkhlak, Bahasa Arab, Fiqih, SKI, Qur'anHadist, GuruKelasMI, GuruKelasRA, Bahasa Indonesia, BahasaInggris, BahasaJawa, BahasaJepang, Bimbingan dan Konseling, Biologi, Ekonomi, Fisika, Geografi, IPA, IPS, Kimia,Matematika, PJOK, PKn, Sejarah, Seni Budaya dan TIK.

 

Sebelum Admin membagikan Latihan Soal Ujian Seleksi Kompetensi Akademik Pendidikan Profesi Guru Madrasah Khusus Guru Kelas MI Tahun 2023-2024, perlu diketahi bahwa Tujuandari Ujian Seleksi Akademik (USKA) adalah untuk mengukur kemampuan akademik calon peserta PPG Dalam Jabatan yang meliputi kemampuan pedagogik, profesional dan potensi akademik.

 

Adapun Manfaat dari pelaksanaan USKA antara lain: 1) Menjamin kualitas peserta PPG: USKA membantu memastikan bahwa peserta yang diterima mengikuti PPG Dalam Jabatan memenuhi standar akademik yang ditetapkan, memiliki kemampuan dan pengetahuan yang diperlukan untuk menyelesaikan PPG Dalam Jabatan dengan tingkat kelulusan yang baik; 2) USKA dapat memastikan bahwa semua calon peserta diperlakukan secara adil tanpa memandang latar belakang dan atau asal usul daerah peserta. Hal ini dapat menciptakan kesetaraan dan keadilan dalam proses penerimaan; 3) Calon peserta PPG dapat mengukur kemampuan diri dalam persiapan mengikuti PPG.

 

Agar Anda lulus tentunya Anda harus banyak belajar salah satu dengan mempelajari Latihan Soal USKA PPG Guru Madrasah untuk Guru Kelas MI Tahun 2023-2024, serta harus memahami Ketentuan pelaksanaan USKA dan Teknis Pelaksanaan USKA. Adapun Ketentuan pelaksanaan USKA adalah sebagai berikut:

1. USKA dilaksanakan secara daring di Tempat Uji Kompetensi (TUK);

2. USKA dilaksanakan secara serentak di semua tempat pelaksanaan pada waktu, sesi dan tanggal yang telah ditetapkan sesuai surat pengantar ujian seleksi akademik (S37a);

3. Bagi guru berkebutuhan khusus dan memerlukan pendampingan diatur oleh panitia TUK;

4. Setiap peserta USKA tidak diperkenankan membawa buku atau referensi, kamera, handphone, alat penyimpan data (flashdisk, external hard disk, kalkulator dan lain-lain) ke dalam ruang ujian;

5. Setiap peserta wajib mengikuti USKA dan tidak diperkenankan mewakilkan kepada orang lain. Jika ada peserta yang mewakilkan kepada orang lain dengan alas an apapun,maka haknya sebagai peserta USKA dinyatakan gugur;

6. Panitia mempersiapkan laboratorium komputer minimal 30 menit sebelum jadwal pelaksanaan USKA.

7. Batas keterlambatan maksimal 30Menit. Pesertayangterlambat hadir, tidak diberikan tambahan waktu;

8. Peserta yang berhalangan hadir atau terlambat lebih dari 30menit dengan alas an yang dibenarkan harus mendapat izindari panitia TUK dan dapat mengikuti seleksi di sesi berikutnya atau hari kedua.

9. Pelaksanaan ujian seleksi akademik dipantau oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota.

10.Ketidakhadirandan/atau pelanggaran terhadap ketentuan pelaksanaan USKA wajib dilaporkan dalam Berita Acara Pelaksanaan

 

Adapun Teknis Pelaksanaan USKA dilakukan dengan teknis sebagai berikut:

1. Waktu pelaksanaan sesuai jadwal yang ditetapkan;

2. Setiap hari dilaksanakan maksimal 3 (tiga) sesi;

3. Jumlah peserta setiap sesi maksimal 35 (tiga puluh lima) orang;

4. Butir soal berjumlah 120 soal dengan durasi waktu 150 menit;

5. Seluruh Jadwal menggunakan waktu setempat denganmasa jeda antar sesi 30 menit;

6. Jadwal pelaksanaan dibagi menjadi 3 (tiga) sesi sebagai berikut:

a. Sesi 1 pukul 08.00 sd  10.30

b. Sesi 2 pukul 11.00 sd  13.30

c. Sesi 3 pukul 14.00 sd  16.30

 

Bagi Anda yang membutuhkan Latihan Soal USKA PPG Guru Madrasah untuk Guru Kelas MI Tahun 2023. Silahkan diakses melalui link yang tersedia. LINK LATIHAN SOAL USKA PPG GURU MI Tahun 2023 (DISINI)

 

Baca Juga !!! 

Kisi-kisi Soal USKA PPG Guru Madrasah Lengkap seluruh mapel dan Jenjang (DISINI)

Latihan Soal USKA PPG Guru Madrasah untuk Guru Kelas RA Tahun 2023 (DISINI)

Latihan Soal Tes Potensi Akademik (TPA) USKA PPG Guru Madrasah Tahun 2023 https://bit.ly/3LKsGM5

Untuk Latihan Soal USKA PPG Guru Madrasah Tahun 2023 jenjang MTs MA https://bit.ly/3TD6XaN


Demikian informasi tentang Latihan Soal Ujian Seleksi Kompetensi Akademik Pendidikan Profesi Guru Madrasah Khusus Guru Kelas MI Tahun 2023-2024. Semoga ada manfaatnya.



= Baca Juga =


No comments

Theme images by ainamulyana. Powered by Blogger.