Alamat (Url) Baru Google Webmasters Tools Setelah Berubah Google Search Console Tools

 

Alamat (URL) Baru Google Webmasters Tools Setelah Berubah Menjadi Google Search Central Tools

Alamat (URL) Baru Google Webmasters Tools Setelah Berubah Menjadi Google Search Console Tools. Dalam rilis resmi google melalui halaman webmasters.googleblog.com, dinyatakan bahwa mulai Nopember 2020 Google Webmasters telah berubah menjadi Google Search Central. Sering perubahan tersebut, Google Webmasters Tools juga berubah menjadi Google Search Central Tools.


Dinyatakan dalam rilis google, bahwa mereka telah mengubah Google Webmasters Tools menjadi Google Search Central Tools, bahwa saat bertukar pikiran tentang nama baru kami, kami menyadari bahwa tidak ada satu istilah pun yang secara sempurna merangkum pekerjaan yang dilakukan orang di situs web. Untuk lebih fokus pada topik yang kami bicarakan (Google Penelusuran), kami mengubah nama kami dari "Pusat Webmaster Google" menjadi "Google Search Central", baik di situs web kami maupun di media sosial. Tujuan kami masih sama; kami bertujuan untuk membantu orang-orang meningkatkan visibilitas situs web mereka di Google Penelusuran. Perubahan akan terjadi di sebagian besar platform dalam beberapa hari mendatang.

 

Sama halnya dengan Google Webmasters Tools, Google Search Central dan Google Search Console Tools juga memusatkan informasi bantuan ke situs untuk membantu orang mempelajari cara meningkatkan visibilitas situs web mereka di Google Penelusuran, kami juga menggabungkan dokumentasi bantuan dan blog kami ke satu situs. Bahkan ke depannya, Pusat Bantuan Search Console hanya akan berisi dokumentasi yang terkait dengan penggunaan Search Console. Itu juga masih menjadi rumah bagi forum bantuan kami, yang baru saja diganti namanya dari "Komunitas Bantuan Webmaster" menjadi " Komunitas Pusat Google Penelusuran ". Informasi yang terkait dengan cara kerja Google Penelusuran, perayapan dan pengindeksan, pedoman Penelusuran, dan topik terkait Penelusuran lainnya dipindahkan ke situs baru kami, yang sebelumnya hanya berfokus pada dokumentasi pengembang web. Pemindahan konten akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

 

Ditegaskan rilis tersebut, Google Search Central dan Google Search Console Tools akan terus membuat konten untuk siapa saja yang ingin situs webnya muncul di Google Penelusuran, baik Anda baru saja memulai SEO atau Anda adalah profesional web berpengalaman.

 

Selain perubahan nama dari Google Webmasters menjadi Google Search Central, google juga akan merubah maskot Googlebot untuk penyegaran. Dalam rilis di laman googleblog.com, dinyatakan Maskot Googlebot kami juga sedang ditingkatkan. Hari-hari Googlebot mengembara sendirian di web hampir berakhir saat seorang sahabat baru bergabung dengan Googlebot dalam merayapi internet.

 

Saat pertama kali kami bertemu makhluk yang penasaran ini, kami bertanya-tanya, "Apakah itu benar-benar laba-laba?" Setelah beberapa pengamatan, kami melihat hibrida bot laba-laba ini dapat melompat jauh dan melihat paling baik saat dikelilingi oleh lampu hijau. Menurut kami sahabat baru Googlebot adalah laba-laba dari genus Phidippus , meskipun tampaknya juga memiliki karakteristik seperti bot. Googlebot telah mencoba nama panggilan baru untuk bot laba-laba kecil, tetapi mereka belum menentukan apa pun. Mungkin Anda bisa membantu?

 

Bagi Anda yang akan mengakses Google Webmasters Tools silahkan beralih ke Google Search Console Tools melalui alamat URL https://search.google.com/search-console/about

 

Demikian informasi tentang Alamat (URL) Baru Google Webmasters Tools Setelah Berubah Menjadi Google Search Central Tools. Selamat mencoba, semoga sukses.



3 comments:

  1. Informasinya sangat bermanfaat dan menginspirasi, terima kasih banyak.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih pak telah berbagi info yang menarik dan sangat kami butuhkan.

    ReplyDelete
  3. Terima kasih banyak informasinya sangat bermanfaat. Jazakallahu Khairan Katsiran

    ReplyDelete

Powered by Blogger.