HASIL SELEKSI TAHAP 1 CALON PELATIH AHLI PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK ANGKATAN 2 TAHUN 2021

Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Pelatih Ahli Program Sekolah Penggerak Angkatan 2 Tahun 2021


Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Pelatih Ahli Program Sekolah Penggerak Angkatan 2 Tahun 2021. Menindaklanjuti proses rekrutmen Pelatih Ahli Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan II, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah melakukan proses seleksi tahap 1 yang terdiri dari pengisian biodata/CV dan esai. Calon Pelatih Ahli yang telah lolos seleksi tahap 1 akan melanjutkan seleksi tahap 2 dengan mengikuti tes simulasi melatih dan wawancara.

 

Disampiakan dalam Surat Direktur Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Tenaga Kependidikan, GTK Kemendikbudristek tentang Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Pelatih Ahli Program Sekolah Penggerak Angkatan II Tahun 2021 bahwa berkenaan dengan hal tersebut, dengan hormat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Sejumlah 2187 calon Pelatih Ahli dinyatakan lolos ke seleksi tahap 2 (daftar terlampir).

2. Pelaksanaan seleksi tahap 2 (simulasi melatih dan wawancara) dilaksanakan pada rentang waktu tanggal 1 - 7 Desember 2021 secara daring.

3. Jadwal seleksi tahap 2 akan disampaikan melalui aplikasi seleksi sekolah penggerak (SIMPKB).

4. Seluruh peserta seleksi tahap 2 diundang untuk mengikuti kegiatan webinar persiapan seleksi tahap 2 yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 November 2021. Undangan akan diinformasikan melalui e-mail dan aplikasi seleksi Sekolah Penggerak (SIMPKB).

5. Seluruh peserta seleksi tahap 2 dapat mengunggah Satuan Acara Pelatihan (SAP) pada aplikasi seleksi sekolah penggerak (SIMPKB) mulai tanggal 19 – 25 November 2021.

 

Selanjutnya Bapak/Ibu diharapkan dapat mempersiapkan diri mengikuti seleksi tahap 2 dengan memperhatikan tata cara pelaksanaan seleksi tahap 2 sebagaimana dalam lampiran 1

 

Berikut ini petunjuk umum seleksi tahap 2 berdasarkan Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Pelatih Ahli Program Sekolah Penggerak Angkatan II Tahun 2021, sebagai berikut

1. Pelaksanaan seleksi tahap 2 akan dilakukan secara daring (online). Peserta disarankan menggunakan browser Chrome.

2. Peserta seleksi menyiapkan diri dengan baik untuk melakukan Simulasi Melatih dan Wawancara.

3. Seleksi Simulasi Melatih dan Wawancara akan dilaksanakan di rentang waktu yang sama. Simulasi Melatih akan dilaksanakan terlebih dahulu selama maksimal 30 menit lalu akan dilanjutkan dengan Wawancara selama maksimal 60 menit. Total pelaksanaan sesi seleksi tahap 2 adalah 1 jam 30 menit.

4. Akan ada 2 (dua) asesor yang akan memberikan nilai untuk seleksi Simulasi Melatih dan Wawancara.

5. Peserta seleksi diharapkan hadir 5 menit sebelum waktu pelaksanaan seleksi. Peserta menyiapkan hal-hal berikut untuk mengikuti seleksi tahap 2:

a. Ruangan yang kondusif, memiliki pencahayaan yang terang, dan tersedia akses listrik dan internet,

b. Alat dan bahan yang diperlukan untuk seleksi pada sesi Simulasi Melatih sebagaimana tercantum pada petunjuk khusus Simulasi Melatih,

c. Jaringan internet yang baik dan cadangan sambungan internet,

d. Komputer/Laptop/perangkat elektronik dengan kamera video dan speaker/microphone yang berfungsi dengan baik,

e. Meletakkan komputer/laptop/perangkat elektronik yang mampu menampilkan gambar dan menangkap suara kandidat dengan baik.

f. Peserta diharapkan dapat melakukan latihan panggilan video menggunakan aplikasi Google Meet dengan orang lain untuk memeriksa kualitas suara dalam panggilan video, sebelum pelaksanaan seleksi.

7. Jadwal pelaksanaan seleksi akan diberikan melalui aplikasi seleksi (SIMPKB) paling lambat pada tanggal 29 November 2021. Ikutilah seleksi sesuai jadwal yang diberikan.

8. Jika peserta terputus ditengah pelaksanaan seleksi silahkan mencoba untuk mengakses tautan Google Meet yang sama.

9. Jika mengalami kendala dalam mengikuti seleksi, peserta bisa menghubungi tim pemantau melalui tautan aplikasi Whatsapp/WA yang tersedia di aplikasi.

10. Di awal seleksi asesor akan melakukan konfirmasi identitas. Peserta menyiapkan KTP dan menunjukkannya jika diminta.

 

Selengkapnya silahkan baca Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Pelatih Ahli Program Sekolah Penggerak Angkatan II Tahun 2021, melalui salinan dokumen yang tersedia di bawah ini.

 



Demikian informasi tentang Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Pelatih Ahli Program Sekolah Penggerak Angkatan 2 Tahun 2021. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.



= Baca Juga =



5 comments:

  1. Mantap bang, terima kasih telah beragi info yang sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. Terima kasih banyak, sukses selalu. Amiin

    ReplyDelete
  3. Makasih banyak atas postingnya. Alhamdulilah cukup membantu. Moga sukses.

    ReplyDelete
  4. Terima kasih atas posting yang banyak memberikan insiprasi dan pencerahan.

    ReplyDelete

Theme images by Deejpilot. Powered by Blogger.