SURAT EDARAN KEMENAG NOMOR 10 TAHUN 2022 TENTANG PELAKSANAAN PEMBAYARAN THR DAN GAJI KETIGA BELAS BAGI DOSEN DAN GURU PNS PADA KEMENAG

Surat Edaran Kemanag Nomor 10 Tahun 2022 Tentang Pelaksanaan Pembayaran THR Dan Gaji Ketiga Belas Bagi Dosen dan Guru PNS Pada Kemenag


Surat Edaran SE Sekjen Kemanag Nomor 10 Tahun 2022 Tentang Pelaksanaan Pembayaran THR Dan Gaji Ketiga Belas Bagi Pejabat Fungsional  Dosen dan Guru PNS Pada Kemenag. Bapak/Ibu guru madarasah Alhamdulillah Kementerian agama telah memastikan bahwa komponen pembayaran THR dan Gaji Ke-13 untuk Dosen dan Guru PNS Madrasah adalah gaji pokok; tunjangan keluarga; tunjangan pangan; tunjangan jabatan atau tunjangan umum; dan 50% Tunjangan Kinerja sesuai kelas jabatan.

 

Isi lengkap Surat Edaran SE Sesjen Kemenag Nomor 10 Tahun 2022 Tentang Pelaksanaan Pembayaran Tunjangan Hari Raya Dan Gaji Ketiga Belas Bagi Pejabat Fungsional Dosen dan Guru PNS  Pada Kementerian Agama, adalah sebagai berikut.

 

A. Dalam rangka menindaklanjuti:

1.    Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2022 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas Kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2022;

2.    Peraturan Presiden Nomor 130 Tahun 2018 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di lingkungan Kementerian Agama;

3.    Peraturan Menteri Keuangan Nomor 75 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas Kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2022 yang Bersumber dari APBN;

4.    Peraturan Menteri Agama Nomor 11 Tahun 2019 tentang Pemberian Tunjangan Kinerja Pegawai Pada Kementerian Agama.

 

B. Berikut ini ketentuan yang diatur dalam Surat Edaran SE Nomor 10 Tahun 2022 Tentang Pelaksanaan Pembayaran THR Dan Gaji Ketiga Belas Bagi Pejabat Fungsional, Dosen dan Guru PNS Pada Kemenag, sebagai berikut.

1.    Aparatur Negara pada Kementerian Agama diberikan Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas Tahun 2022 yang terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan, tunjangan jabatan atau tunjangan umum, dan 50% (lima puluh persen) tunjangan kinerja sesuai jabatan, pangkat, peringkat jabatan, atau kelas jabatannya.

2.    Komponen yang tidak diberikan dalam Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas Tahun 2022 antara lain tunjangan profesi atau tunjangan khusus Dosen dan Guru atau tunjangan kehormatan.

3. Dosen dan Guru PNS pada Kementerian Agama yang menerima Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas tahun 2022 diberlakukan ketentuan bahwa tunjangan profesi yang diterima Iebih kecil dari pada Tunjangan Kinerja pada Kelas Jabatannya, maka pegawai dimaksud diberikan Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas dengan komponen berupa:

a.  gaji pokok;

b.  tunjangan keluarga;

c.   tunjangan pangan;

d.  tunjangan jabatan atau tunjangan umum; dan

e.  50% dari selisih antara Tunjangan Kinerja pada Kelas Jabatannya dengan tunjangan profesi pada jenjangnya.

4. Dosen dan Guru PNS yang belum bersertifikat pendidik diberikan Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas dengan komponen berupa:

a.  gaji pokok;

b.  tunjangan keluarga;

c.   tunjangan pangan;

d.  tunjangan jabatan atau tunjangan urnurn; dan

e.  50% (lima puluh) persen berdasarkan perhitungan dari 50% (lima puluh) persen kelas jabatan.

f.   50% (lima puluh) persen berdasarkan perhitungan dari 100% (seratus) persen kelas jabatan bagi guru PNS golongan II (dua).

 

Selengkapnya berikut ini salinan Surat Edaran SE Kemenag Nomor 10 Tahun 2022 Tentang Pelaksanaan Pembayaran Tunjangan Hari Raya Dan Gaji Ketiga Belas Bagi Pejabat Fungsional Dosen dan Guru PNS  Pada Kementerian Agama, yang dapat di download melalui link yang tersedia. Link download Surat Edaran SE Nomor 10 Tahun 2022 (DISINI)

 

Demikian informasi tentang Surat Edaran SE Sesjen Kemenag Nomor 10 Tahun 2022 Tentang Pelaksanaan Pembayaran THR Dan Gaji Ketiga Belas Bagi Pejabat Fungsional  Dosen dan Guru PNS Pada Kemenag. Semoga ada manfaatnya.



= Baca Juga =



No comments

Theme images by ainamulyana. Powered by Blogger.