PENGUMUMAN HASIL SELEKSI TAHAP 1 CPP PGP ANGKATAN 9

Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 CPP PGP Angkatan 9


Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 disampaikan melalui surat Direktorat Jenderal Guru Dan Tenaga Kependidikan Nomor: 0512/B3/GT.00.08/2023 tertanggal 20 Februari 2023 tentang  Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 CPP (Calon Pengajar Praktik) Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9

 

Isu surat tentang Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 CPP PGP Angkatan 9 menyatakan bahwa Menindaklanjuti surat kami nomor: 3160/B3/GT.00.08/2022, tanggal: 10 November 2022, tentang Rekrutmen Calon Pengajar Praktik (CPP) PGP Reguler Angkatan 9 (untuk PP PGP Angkatan 9 dan 10), dengan ini sampaikan bahwa Tim Seleksi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah melakukan proses seleksi tahap 1. Seleksi tahap 1 dilakukan melalui penilaian CV, Unggahan Dokumen, dan Esai.

 

Berkenaan dengan hal tersebut, dengan hormat kami sampaikan Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 CPP PGP Angkatan 9 dengan uraian sebagai berikut.

1. Pendaftar calon pengajar praktik yang kami terima melalui laman pendaftaran sejumlah 42.568 orang.

2. Calon pengajar praktik yang memenuhi persyaratan kelengkapan CV, unggahan dokumen dan esai melalui proses verifikasi dan validasi (verval) berjumlah 12.500.

3. Calon pengajar praktik yang dinyatakan lulus tahap 1 berjumlah 5.719 orang (daftar terlampir) dan yang bersangkutan berhak untuk mengikuti seleksi tahap 2. Proses seleksi tahap 2 meliputi seleksi simulasi mengajar dan wawancara.

4. Simulasi mengajar dan wawancara akan dilaksanakan secara daring (online). Simulasi mengajar dan Wawancara rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan Februari sampai dengan akhir bulan Maret 2023.

5. Jadwal simulasi mengajar dan wawancara akan disampaikan melalui aplikasi guru penggerak (SIMPKB) masing-masing calon pengajar praktik.

6. Tim Seleksi tidak melayani komunikasi dengan calon pengajar praktik dalam bentuk apapun. Calon pengajar praktik diharapkan selalu memantau perkembangan informasi yang diumumkan melalui SIMPKB. Segala kerugian akibat kelalaian tidak memantau perkembangan informasi yang diumumkan menjadi tanggung jawab calon pengajar praktik.

 

Selanjutnya calon pengajar praktik yang lulus seleksi tahap 1 untuk mengikuti seleksi tahap 2.

 

Dalam lampiran Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9, diberikan petunjuk umum pelaksanaan seleksi tahap 2 Seleksi Tahap 2 Calon Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 yakni sebagai berikut

1. Pelaksanaan seleksi tahap 2 akan dilakukan secara daring (online). (Peserta disarankan menggunakan browser Chrome)

2. Peserta seleksi menyiapkan diri dengan baik untuk melakukan Simulasi Mengajar & Wawancara.

3. Seleksi Simulasi Mengajar dan Wawancara akan dilaksanakan secara bertahap. Simulasi Mengajar akan dilaksanakan terlebih dahulu selama maksimal 15 menit (10 menit simulasi mengajar dan 5 menit tanya jawab), lalu calon pengajar praktik akan menerima jadwal selanjutnya untuk mengikuti seleksi Wawancara selama maksimal 60 menit.

4. Akan ada 2 (dua) asesor yang akan memberikan nilai untuk masing-masing seleksi.

5. Peserta seleksi diharapkan hadir 5 menit sebelum waktu pelaksanaan seleksi. Peserta menyiapkan hal-hal berikut untuk mengikuti seleksi tahap 2:

a. Ruangan yang kondusif, memiliki pencahayaan yang terang, dan tersedia akses listrik dan internet,

b. Alat dan bahan yang diperlukan untuk seleksi,

c. Jaringan internet yang baik dan cadangan sambungan internet,

d. Komputer/laptop/perangkat elektronik dengan kamera video dan speaker/ microphone yang berfungsi dengan baik,

e. Meletakkan komputer/laptop/perangkat elektronik yang mampu menampilkan gambar dan menangkap suara kandidat dengan baik.

f. Peserta diharapkan dapat melakukan latihan panggilan video menggunakan aplikasi Google Meet dengan orang lain untuk memeriksa kualitas suara dalam panggilan video, sebelum pelaksanaan seleksi.

7. Jadwal pelaksanaan seleksi akan diberikan melalui aplikasi seleksi (SIMPKB). Ikutilah seleksi sesuai jadwal yang diberikan.

8. Jika peserta terputus ditengah pelaksanaan seleksi silahkan mencoba untuk mengakses tautan Google Meet yang sama.

9. Jika mengalami kendala dalam mengikuti seleksi, peserta bisa menghubungi tim pemantau melalui tautan aplikasi Whatsapp/WA yang tersedia di aplikasi.

10. Di awal seleksi asesor akan melakukan konfirmasi identitas. Silahkan siapkan KTP dan menunjukkannya jika diminta.

 

Link download Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 CPP PGP Angkatan 9 Seluruh Provinsi (DISINI)

 

Demikian informasi tentang Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 CPP PGP Angkatan 9. Semoga ada manfaatnya.



= Baca Juga =


No comments

Theme images by ainamulyana. Powered by Blogger.