Jadwal Pendaftaran dan Persyaratan UKOM Perpindahan Guru ke Pengawas Sekolah

Jadwal Pendaftaran dan Persyaratan UKOM Perpindahan atau Promosi Guru ke Pengawas Sekolah Tahun 2023-2024


Berikut ini Jadwal Pendaftaran UKOM (Uji Kompetensi) Perpindahan Guru ke Pengawas Sekolah dan Persyaratan Pendaftaran UKOM (Uji Kompetensi) Perpindahan Guru ke Pengawas Sekolah. Uji Kompetensi Perpindahan Jabatan Fungsional Guru ke Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah merupakan proses pengukuran dan penilaian terhadap kompetensi teknis, manajerial, dan sosiokultural dari PNS yang akan berpindahdari JF Guru ke JF Pengawas Sekolah. Pelaksanaan Uji Kompetensi ini bertujuan untuk mengukur dan menilai kesesuaian Kompetensi Pegawai Negeri Sipil JF Guru yang akan diangkat kedalam JF Pengawas Sekolah melalui perpindahan jabatan lain terhadap standar kompetensi JF Pengawas Sekolah.


Kemendikbud telah merilis Jadwal Pendaftaran dan Persyaratan UKOM (Uji Kompetensi) Perpindahan Jabatan Fungsional Guru ke Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah untuk pelaksanaan tahun 2023. Calon Peserta Uji Kompetensi Perpindahan Jabatan Fungsional  Guru ke Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah Guru Penggerak Angkatan 1 sampai 5 yang telah memenuhi persyaratan pengangkatan dalam Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah sesuai Permenpan Nomor 21 Tahun 2010 dan Permendikbudristek Nomor 26 Tahun 2022 dan terdata sebagai calon peserta Uji Kompetensi Perpindahan Jabatan Fungsional Guru ke Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah.


Apa saja Persyaratan Pendaftaran UKOM (Uji Kompetensi) Perpindahan atau Promosi Guru ke Pengawas Sekolah ? Persyaratan Uji Kompetensi Perpindahan Jabatan Fungsional Guru ke Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah adalah a) Kartu Tanda Penduduk (KTP); b) Ijazah (S1/D.IV) terakhir; c) SK Pengangkatan PNS; d) SK Kenaikan Pangkat terbaru (minima lIII/c); e) Surat dari Pimpinan Unit Kerja (Surat Integritas dan Moralitas) f) Pakta Integritas; g) Sertifikat Pendidik; h) Sertifikat Guru Penggerak; i) Penilaian prestasi kerja 2021; j) Penilaian prestasi kerja 2022; dan k) Surat keterangan sehat.

 

Kapan Jadwal Pendaftaran UKOM (Uji Kompetensi) Perpindahan atau Promosi Guru ke Pengawas Sekolah Tahun 2023 ? Linimasa Uji Kompetensi Perpindahan Jabatan Fungsional Guru ke Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah sebagai berikut.

·          Pendaftaran Peserta tangal 23 -29 Mei 2023

·          Perbaikan Berkas Peserta 23 -28 Mei 2023 (pukul 20.00 WIB)

·          Verifikasi dan Validasi Berkas tanggal 23 -30 Mei 2023

·          Pengumuman Hasil Verifikasi dan Validasi Berkas 31 Mei 2023

·          Penjadwalan Uji Kompetensi 1 Juni 2023

·          Pelaksanaan Uji Kompetensi 5 Juni 2023

·          Pengumuman Hasil Uji Kompetensi 15 Juni 2023

·          Penerbitan Sertifikat Uji Kompetensi 15 Juni 2023

 

Adapun Petunjuk Umum (Juknis) Uji Kompetensi Perpindahan Jabatan Fungsional Guru ke Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah mengatur tentang 1) Metode Asesmen. Seluruh proses uji kompetensi akan dilakukan dengan menggunakan metode tes berbasis computer secara daring. Peserta akan dihadapkan dengan soal cerita berisi situasi sehari-hari sebagai pengawas sekolah dan diminta untuk memberikan respon paling efektif berdasarkan pilihan jawaban yang tersedia. 2) Durasi Pelaksanaan Pengerjaan tes tertulis (SJT adalah 55 menit; 3) Pakaian peserta: Peserta uji kompetensi diharapkan menggunakan pakaian formal dan rapi sehingga menunjukkan citra professional; 4)  Kehadiran peserta. Peserta seleksi diharapkan sudah bersiap paling lambat 30 menit sebelum waktu pelaksanaan uji kompetensi dimulai; 5) Jadwal pelaksanaan uji kompetensi adalah Senin, 5 Juni 2023 diinfokan melalui SIMPKB; 6) Peserta mengikuti Uji Kompetensi menggunakan komputer atau laptop yang terhubung dengan internet; 7) Peserta UKOM dilarang  merekam, mendokumentasikan, serta menyebarkan proses Uji Kompetensi Perpindahan Jabatan Fungsional Guru ke Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah baik sebelum masuk ruangan tes maupun setelah masuk ruang tes di internet/media sosial.

 

Berikut ini informasi lengkap Jadwal Pendaftaran UKOM (Uji Kompetensi) Perpindahan Guru ke Pengawas Sekolah dan Persyaratan Pendaftaran UKOM (Uji Kompetensi) Perpindahan Guru ke Pengawas Sekolah

 


Link download PPT Sosialisasi UKOM (DISINI)


Demikian informasi tentang Jadwal Pendaftaran UKOM (Uji Kompetensi) Perpindahan Guru ke Pengawas Sekolah dan Persyaratan Pendaftaran UKOM (Uji Kompetensi) Perpindahan Guru ke Pengawas Sekolah. Semoga ada manfaatnya


= Baca Juga =


No comments

Theme images by ainamulyana. Powered by Blogger.