Buku Panduan Kegiatan Siswa di Bulan Ramadhan Tahun 2024 1445 H

Buku Agenda atau Buku Panduan Kegiatan Siswa di Bulan Ramadhan Tahun 1445 H 2024 M


Download Buku Panduan Kegiatan Siswa di Bulan Ramadhan Tahun 2024 1445 H format word dan PDF. Sebelum memasuki bulan Ramadhan 1445 Hkemarin, Sekolah/Madrasah biasanya membagikan buku Agenda Kegiatan Ramadhan siswa di bulan Ramadhan kepada para siswa dan siswinya.

 

Buku Agenda Kegiatan Ramadhan atau Buku Panduan Kegiatan Siswa di Bulan Ramadhan Tahun 1445 H / 2024 M ini berisi beberapa bagian yang harus diisi oleh siswa, tentunya dengan jujur dan ditandatangani olehorang tua, Ibadah kegiatan-kegiatan lain di Bulan Ramadhan seperti Puasa Ramadhan, Shalat Wajib Lima Waktu, Shalat Sunnah Tarawih, TadarusAl-Quran, Shalat Jumat, Hafalan Surat-Surat Pendek (Juz`ama), Hafalan AyatKursi, Hafalan Surat Yasin, Hafalan dan Praktik Tata Cara Berdo`a dan Shalat Ied.

 

Buku Agenda Kegiatan Ramadhan Tahun 1445 H (2024 M) atau Buku Panduan Kegiatan Siswa di Bulan Ramadhan Tahun 1445 H (2024 M ini disusun untuk menemani anak-anak belajar dan beribadah selama bulan Ramadhan. Ada banyak info pengetahuan yang akan didapatkan mengenai bulan penuh berkah ini. Di dalamnya ada tabel ibadah setiap harinya selama 30 hari yang akan menjadi panduan kegiatan anak-anak di bulan Ramadhan. Di dalam tabel tersebut anak-anak menempelkan stiker bintang setiap kali menjalankan ibadah. Di tabel ibadah itu juga terdapat surat-surat pendek yang diambil dari juz amma. Dilengkapi pula dengan doa-doa harian dan berbagai game interaktif. Banyak sekali game interaktif di dalam buku ini seperti mencari jalan, mencocokkan benda, berhitung, melengkapi kata, mencari perbedaan, mewarnai dan lain-lain. Buku ini akan menjadi teman baik anak-anak dalam melakukan ibadah dan kebaikan selama bulan Ramadhan.

 

Buku Agenda Kegiatan Ramadhan atau Buku Panduan Kegiatan Siswa di Bulan Ramadhan Tahun 2024 1445 H mengajari siswa dan siswi untuk berusaha jujur dan taat beribadah sehingga siswa dan siswi bisa meningkatkan kualitas beribadahnya selepasBulan Ramadhan. Agenda Kegiatan Ramadhan juga meningkatkan semangat para siswa dan siswi dalam menjalani Ibadah-ibadah di Bulan Ramadhan.

 

Hal yang unik namun penting dari Buku Agenda Kegiatan Ramadhan atau Buku Agenda Kegiatan Ramadhan atau Buku Panduan Kegiatan Siswa di Bulan Ramadhan Tahun 2024 1445 H adalah dimana siswa dan siswi harus mengisi rangkuman dari ceramah sebelum Sholat Tarawih, saat Sholat Jumat bagi siswa laki-laki, dan setelah Shalat Ied. Tentunya siswa dan siswi harus datang ke Masjid dan tidak boleh ketinggalan Shalat berjamaah. Selain itu, siswa dan siswi juga wajib mendapatkan tanda tangan dari penceramah ketika rangkaian ibadah Shalat Tarawih, Shalat Jumat, dan Shalat Ied selesai.

Buku Panduan Kegiatan Siswa di Bulan Ramadhan Tahun 2024 1445 H format word dan PDF


Buku Agenda Kegiatan Ramadhan atau Buku Agenda Kegiatan Ramadhan atau Buku Panduan Kegiatan Siswa di Bulan Ramadahan Tahun 2024 1445 H sangat banyak manfaatnya bagi siswa dan siswi. Selain menjadi ajang mencari nilai tambahan untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Buku Agenda Kegiatan Ramadhan atau Buku Agenda Kegiatan Ramadhan atau Buku Panduan Kegiatan Siswa di Bulan Ramadhan Tahun 2024 1445 H juga melatih mereka dalam mempertanggung jawabkan kegiatan Ibadah mereka di Bulan ramadhan. Setelah Hari Raya Idul Fitri tiba dan libur sekolah berakhir, siswa wajib mengumpulkan Agenda Kegiatan Ramadhan untuk dinilai oleh pihak sekolah atau madrasah. Apapun hasilnya, tentu para siswa dan siswi harus siap dengan hasil yang diperoleh.

 

Manfaat lain dari Buku Agenda Kegiatan Ramadhan atau Buku Agenda Kegiatan Ramadhan atau Buku Panduan Kegiatan Siswa di Bulan Ramadhan Tahun 2024 1445 H bagi siswa dan siswi diantaranya adalah memotivasi siswa dan siswi untuk disiplin menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, melatih siswa dan siswi untuk jujur, serta sebagaisarana evaluasi amal harian. Peran Agenda Kegiatan Ramadhan ini sungguh baik untuk siswa/i karena diawasi oleh orang tua langsung serta memupuk tanggung jawab beribadah kepada Allah SWT.

 

Bagi Anda yang membutuhkan contoh Buku Agenda Kegiatan Ramadhan atau Buku Agenda Kegiatan Ramadhan atau Buku Panduan Kegiatan Siswa di Bulan Ramadhan Tahun 2024 1445 H. Silahkan Anda Download contoh Buku Agenda Kegiatan Siswa di Bulan Ramadhan 1445 H (disini)

 

Demikin informasi tentang Buku Agenda Kegiatan Ramadhan Tahun 1445 H (2024 M) atau Buku Panduan Kegiatan Siswa di Bulan Ramadhan Tahun 1445 H (2024 M). Semoga ada manfaatnya.



= Baca Juga =


Post a Comment

Previous Post Next Post


































Free site counter


































Free site counter