APLIKASI MySAPK 2.0 DAN BUKU PETUNJUK PEGGUNAAN MySAPK 2.0

 APLIKASI MySAPK 2.0 DAN BUKU PETUNJUK PEGGUNAAN MySAPK 2.0

Cara Cek Kesesuaian Data Kepagawaian Dengan Database BKN, seperti Cek Pangkat Golongan PNS / ASN Terbaru Melalui MySAPK 2.0. Kabar gembira bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Indonesia. MySAPK 2.0 kini tersedia di PlayStore. Tepatnya pada hari Rabu 23 September 2019, MySAPK2.0 resmi hadir di google playstore.

Sebagaimana diketahui MySAPK 2.0 merupakan Mobile App Khusus ASN.  My SAPK 2.0 adalah mobile app yang dikhususkan bagi ASN. My SAPK BKN Versi 2.0 ini menyajikan fitur yang bermanfaat untuk mengecek data pegawai seperti Cek Pangkat Golongan PNS / ASN. Fitur SAPK BKN Versi 2.0 meliputi; 1) Kondisi Data Kepegawaian; 2) Permohonan Perubahan Data Kepegawaian; 3) Pantauan Status Kepegawaian (Kenaikan Pangkat dan Pensiun); 4) Mengecek Otentifikasi Dokumen Kepegawaian yang diterbitkan BKN; 5) Laporan Prestasi Kerja; dan 6) MyKPE.

Selainitu MySAPK 2.0 juga terintegrasi dengan BPJS, Taspen, dan Data Kependudukan Nasional.  Fitur update data mandiri MySAPK dapat dimanfaatkan untuk mengecek kondisi data kepegawaian masing-masing ASN secara individu dan mengajukan permohonan perubahan data dengan melampirkan dokumen pendukung secara digital.

Selain itu ASN juga dapat memanfaatkan MySAPK 2.0 untuk memantau proses kepegawaian yang diajukan seperti kenaikan pangkat atau pensiun. Setiap tahapan proses tersebut akan ternotifikasi langsung ke ASN melalui MySAPK 2.0.

Secara resmi generasi kedua MySAPK yang diberi nama MySPAK 2.0 ini diluncurkan dalam perhelatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2019 yang dihadiri seluruh perangkat pengelola kepegawaian Kementerian/ Lembaga/ Pemerintah Daerah pada Rabu tanggal 25 September 2019 di Marriott Hotel Yogyakarta.

Bagi Anda yang ingin mengetahui kesesuaian data kepegawaian dengan database BKN atau ingin melakukan Cek Pangkat Golongan PNS / ASN segera Unduh MySAPK 2.0 melalui https://play.google.com/store/apps/details?id=com.nudi.bkn.sapk&hl=in dan rasakan manfaatnya.

Buku Petunjuk Peggunaan MySAPK v2.0. Dengan user manual aplikasi mobile SAPK (Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian) milik Badan Kepegawaian Negara ini untuk menggambarkan dan  menjelaskan penggunaan aplikasi mobile SAPK Badan Kepegawaian Negara untuk penginputan data administrasi dan pengguna (user). 

Dalam buku Juknis atau Buku Petunjuk Peggunaan MySAPK v2.0 dinyatakan bahwa Aplikasi ini merupakan alat bantu untuk memudahkan ASN dalam pengecekan data kepegawaian dan berita terkait info kepegawaian seperti mengecek data PNS, gaji, update data mandiri dan lainnya.

Bagaimana tata cara penggunaan aplikasi MySAPK BKN v2.0. Sebelum mengetahui cara penggunaan terlebih dahulu harus Anda ketahui bahwa Dalam Aplikasi Mobile Android MySAPK v2.0 terdapat penambahan menu dari versi sebelumnya, sehingga fungsi dan fitur  tersebut sesuai dengan kebutuhan ASN saat ini.
  
Adapun Menu yang terdapat pada aplikasi mobile MySAPK v2.0 adalah sebagai berikut:
1)  Menu Bar 
a. Home 
b. Monitoring 
c. Bantuan
d. Notifikasi
e. Akun
2)  Data User
a. Data Utama
b. Golongan 
c. Jabatan
d. Posisi
e. Pendididikan 
f.  Pribadi
g. Keluarga
3) Update data Mandiri
a. Update data riwayat jabatan
b. Update data riwayat pendidikan
c. Update data riwayat SKP
d. Update data riwayat diklat
e. Update riwayat prestasi
f.  Update riwayat penghargaan

Lalu bagaimana cara download, install dan cara menggunakan aplikasi MySPAK BKN versi 2.0. Agar Anda dapat memahaminya lebih lanjut silahkan download dan baca buku Juknis atau Buku Petunjuk Peggunaan MySAPK 2.0 melalui link di bawah ini.


Demikian informasi tentang buku Juknis atau Buku Petunjuk Peggunaan MySAPK v2.0. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.


3 comments:

  1. Kok menu notifikasi dan menu pelacakan tdk dpt di gunakan fungasinya

    ReplyDelete
  2. Terima kasih banyak informasinya sangat bermanfaat. Jazakallahu Khairan Katsiran

    ReplyDelete
  3. It's no surprise that this blog is amazing. Thank you for sharing that has helped many teachers and students as well as the general public.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.