Latihan Soal Tes Seleksi PPPK jabatan Ahli Pertama Administrator Kesehatan Tahun 2023

Latihan Soal Tes Seleksi PPPK jabatan Ahli Pertama Administrator Kesehatan Tahun 2023-2024


Latihan Soal Tes Seleksi PPPK jabatan Ahli Pertama Administrator Kesehatan Tahun 2023-2024. Administrator Kesehatan adalah jabatan karier yang hanya dapat diduduki oleh seorang yang berstatus sebagai ASN. Administrasi Kesehatan haruslah dipegang oleh seorang administrator kesehatan yang tidak hanya mampu memahami dan menguasai tujuan dan fungsi dari perangkat administrasi, namun sekaligus memahami makna dari perangkat administrasi, namun sekaligus pelayanan kesehatan serta perlu memperhatikan bagaimana melaksanakan paradigma sehat dalam era desentralisasi.

 

Sebagaimana diketahui Administrator Kesehatan adalah Pegawai Negeri sipil yang diberi tugas, wewenang dan tanggung jawab secara penuh oleh pejabat yang berwenang untuk melakukan analisis kebijakan di bidang administrasi pelayanan, perijinan, akreditasi dan sertifikasi program-program pembangunan kesehatan.

 

Pemerintah telah menetapkan jabatan Administrator Kesehatan sebagai salah satu jabatan fungsional dengan pertimbangan: a) bahwa dalam rangka pencapaian pembangunan di bidang kesehatan dan peningkatan mutu pelaksanaan program-program kesehatan diperlukan adanya ASN yang ditugaskan secara penuh untuk melaksanakan kegiatan administrasi pelayanan, perijinan, akreditasi dan sertifikasi program-program pemba-ngunan kesehatan secara professional; b) untuk menjamin pembinaan karier kepangkatan, jabatan dan peningkatan profesionalismenya.

 

Administrator Kesehatan berkedudukan sebagai pelaksana teknis fungsional di bidang admin istrasi pelayanan, perijinan, akreditasi dan sertifikasi pelaksanaan program-program pembangunan kesehatan di lingkungan Kementerian Kesehatan dan instansi lain di luar Kementerian Kesehatan. Administrator Kesehatan adalah jabatan karier yang hanya dapat diduduki oleh seorang yang telah berstatus sebagai ASN.

 

Sebelum admin membagikan Contoh atau Latihan Soal Tes Seleksi PPPK Ahli Pertama Administrator Kesehatan Tahun 2022-2023, perlu diketahui bahwa Jenjang jabatan Administrator Kesehatan dari yang terendah sampai dengan yang tertinggi yaitu: a) Administrator Kesehatan Pertama; b) Administrator Kesehatan Muda; c) Admiriistrator Kesehatan Madya; Bagia ASN yang berstatus sebagai PNS, Jenjang pangkat dan golongan ruang Administrator Kesehatan dari yang terendah sampai dengan tertinggi, yaitu:

a. Administrator Kesehatan Pertama, terdiri atas:

1. Penata Muda, golongan ruang lll/a;

2. Penata Muda Tingkat l, golongan ruang lll/b.

b. Administrator Kesehatan Muda, terdiri atas:

1. Penata, golongan ruang lll/c;

2. Penata Tingkat l, golongan ruang lll/d.

c. Administrator Kesehatan Madya, terdiri dari:

1. Pembina, golongan ruang lV/a;

2. Pembina Tingkat l, golongan ruang lV/b;

3. Pembina Utama Muda, golongan ruang lV/c.

 

Berikut ini Contoh Latihan Soal PPPK Ahli Pertama Administrator Kesehatan Tahun 2022-2023. Link download Latihan Soal Tes Seleksi PPPK Ahli Pertama Administrator Kesehatan Tahun 2022-2023 (DISINI)

 

Demikian informasi tentang Latihan Soal Tes (Ujian) Seleksi PPPK Jabatan atau Formasi Ahli Pertama Administrator Kesehatan Tahun 2022-2023 pdf. Semoga ada manfaatnya



= Baca Juga =



No comments

Theme images by ainamulyana. Powered by Blogger.