CARA MELAPORKAN IMPLEMENTASI PENDIDIKAN ANTI KORUPSI DI SEKOLAH MELALUI APLIKASI JAGA.ID KPK

Cara Melaporkan (Pelaporan) Implementasi atau Penerapan Pendidikan Anti Korupsi Di Sekolah Melalui Aplikasi jaga.id.KPK


Bagaimana Cara Melaporkan (Pelaporan) Implementasi atau Penerapan Pendidikan Anti Korupsi Di Sekolah Melalui Aplikasi jaga.id.KPK. Untuk Bapak/Ibu guru atau kepala sekolah yang akan melaporkan Penerapkan Pendidikan Anti Korupsi Di Sekolah baik melalui cara habituasi atau dengan cara insersi pada mata pelajaran berikut ini langkah-langkah yang dapat dilakukan.

 

Pertama, bapak/Ibu guru atau kepala sekolah silah akses laman https://jaga.id/ kemudian login menggunakan USERNAME DAN PASSWORD yang sudah diberikan oleh DINAS.


cara menggunakan aplikasi jaga.id kpk


 

Selanjutnya silahkan lengkapi informasi akun yang diperlukan dengan mengisi Informasi Akun, berupa Nama Pengguna, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, Nomor telp/HP, mengganti user name dan ubah kata sandi jika diperlukan.

 

Apabila sudah berhasil melengkapi Akun Sekolah silahkan simpan kalau sudah berhasil menyimpan silahkan logout (keluar), kemudian login kembali dan klik tombol PORTAL KPK yang berada disamping kanan Tanda Pengguna atau Tombol yang paling KANAN, kemudian klik Administrasi PAK


Cara Pelaporan Implementasi Pendidikan Anti Korupsi Di Sekolah Melalui Aplikasi jaga.id KPK
 

Kemudian klik FORM ISIAN administrasi PAK, kemudian klik INPUT KEGIATAN, isi/pilih tahun ajaran dan pilih metode Pendidikan Anti Korupsi yang digunakan.

 

Jika akan mengisi Metode Habituasi, ISI Nama Kegiatan, Cerita tentang metode yang diterapkan, Unggah Dokumen, Unggah Foto, Tautan Facebook, tautan Blog dan Tautan Youtoube.  Untuk Tautan Facebook, tautan Blog dan Tautan Youtoube jika tidak ada bisa diisi dengan tanda (-). Kemudian klik SIMPAN. Jika sudah tersimpan klik CREATE.


PERHATIAN: Jika sesudah menyimpan tidak diklik CREATE maka file dan inputan tidak akan tersimpan atau hilang

 

Jika akan mengisi Metode INSERSI. Isi Mata Pelajaran, Tanggal Penerapan, Kelas, Cerita tentang metode yang diterapkan, Unggah Dokumen, Unggah Foto, Tautan Facebook, tautan Blog dan Tautan Youtoube.  Untuk Tautan Facebook, tautan Blog dan Tautan Youtoube jika tidak ada bisa diisi dengan tanda (-). Kemudian klik SIMPAN. Jika sudah tersimpan klik CREATE

 

Jika akan melakukan EDIT, klik KEGIATAN YANG SUDAH DIINPUT kemudian klik EDIT, kemudian lakukangan pengediatan, jika sudah selesai Edit klik SIMPAN, kemudan KLIK UPDATE.


Bagaimana Cara Menambah Laporan? Misalnya Anda mengisi Laporan Kegiatan Habituasi dan ingin menambah dengan Laporasn Kegiatan Insersi atau kegiatan hanituasi lainnya.  Berikut ini langkah-langkah menambah laporan pada aplikasi jaga.id KPK.

 

Pertama Silahkan login ke Akun Jaga.id dan masuk ke Administrasi PAK. Kemudian klik Form Isian Kegiatan PAK yang ada disebelah kiri. Perhatikan Akun Anda ! Jika Anda sudah pernah mengisi akan muncul NAMA SEKOLAH ANDA beserta tahun ajaran (lihat gambar di bawah ini)


cara menggunakan aplikasi jaga.id kpk


 

Jika akan menambahkan kegiatan pada tahun ajaran yang sama jangan klik input kegiatan, tetapi klik TANDA PENSIL yang ada di samping tahun ajaran, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.


cara menggunakan aplikasi jaga.id kpk


Selanjutnya silahkan Klik BUAT METODE PENERAPAN, isi seperti langkah awal yang dijelaskan di atas, selanjutnya SIMPAN. Jika sudah tersimpan kemudian klik UPDATE. 


Demikian informasi tentang cara menggunakan aplikasi jaga.id kpk atau Cara Melaporkan (Pelaporan) Implementasi atau Penerapan Pendidikan Anti Korupsi Di Sekolah Melalui Aplikasi jaga.id. Semoga ada manfaatnya.



= Baca Juga =



2 comments:

  1. Hebat banget blognya baru beberapa bulan sudah booming. Saya lihat template dan seonya biasa-biasa saja, tapi memang jujur saya mengakui konten blog sangat berkualitas dan banyak dibutuhkan orang lain terutama oleh para abdi Negara dan yang terbanyak sepertinya dari kalangan guru seperti saya.

    ReplyDelete
  2. Informasinya mantap bro, luar biasa dan sangat bermanfaat. Ditunggu update info lainnya. Salam dari guru-guru di Minang

    ReplyDelete

Theme images by Deejpilot. Powered by Blogger.