LOWONGAN KERJA GURU DAN KARYAWAN PADA SD-MI, SMP, SMA, SMK MUHAMMADIYAH KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2021

Lowongan Kerja Guru Dan Karyawan Pada SD-MI, SMP, SMA, SMK Muhammadiyah Kabupaten Sleman Tahun 2021


Lowongan Kerja Guru Dan Karyawan Pada SD-MI, SMP, SMA, SMK Muhammadiyah Kabupaten Sleman Tahun 2021 disampaikan melalui Pengumuman Majelis Pendidikan Dasar Dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sleman Nomor: 290/III.4/A/2021 Tentang Penerimaan Calon Pegawai (Guru/ Karyawan) Tidak Tetap Persyarikatan (Gttp/Pttp) Di Lingkungan Majelis Pendidikan Dasar Dan Menengah PDM Kabupaten Sleman Tahun 2021. Muhammadiyah melalui amal usaha dibidang pendidikan telah terbukti ikut andil mencerdaskan kehidupan bangsa. Peran aktif Muhammadiyah ini membutuhkan upaya sungguh-sungguh dalam mengelola amal usaha dibidang pendidikan khususnya di lingkungan daerah Sleman.

 

Pada tahun 2021 ini, Sekolah/Madrasah di daerah Sleman, pada jenjang SD/MI memiliki 78 SD dan 1 MI Muhammadiyah, jenjang SMP terdapat 25 sekolah, jenjang SMA sebanyak 6 sekolah sementara SMK 17 sekokah, sehingga total 127 sekolah/madrasah. Sekolah/Madrasah Muhammadiyah tersebut tentu dikelola dengan baik agar berkeunggulan, berdaya saing dan memiliki kemandirian sesuai dengan visi Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDM Sleman.

Menyadari akan visi tersebut dan sekaligus memenuhi amanah Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang tertuang dalam Ketentuan Kepegawaian Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah nomor: 100/KTN/I.4/F/2017 Tahun 2017 tentang Kepegawaian pada Sekolah, Madrasah, dan Pesantren Muhammadiyah pasal 5 ayat 1 sampai dengan 15 dipandang penting diselenggarakan penerimaan pegawai di lingkungan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDM Sleman.

 

1. Persyaratan

a. Persyaratan Umum

1) Warga Negara Indonesia, laki-laki atau perempuan, berusia maksimal 40 tahun;

2) Beragama Islam dan taat menjalankan syariat Islam;

3) Kualifikasi akademik guru, minimal S1 dibuktikan dengan fotokopi ijazah kependidikan dan/atau sertifikat pendidik yang diterbitkan oleh Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta. Sedangkan untuk karyawan minimal SMA/SMK/MA sederajat; (ketentuan dan kualifikasi sebagaimana terlampir)

4) Memiliki kompetensi sesuai bidang keahlian yang dibutuhkan;

5) Tidak menjadi anggota partai politik dan/atau organisasi yang berafiliasi dengan partai politik dan/atau organisasi amal usahanya sama dengan Muhammadiyah di semua tingkat dan dibuktikan dengan surat pernyataan;

6) Tidak pernah tersangkut kasus pidana dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);

7) Berbadan sehat yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari dokter.

 

b. Persyaratan Khusus

1) Memiliki kemampuan mengoperasikan aplikasi komputer standar (office);

2) Bersedia mengabdi dan berjuang di Amal Usaha Muhammadiyah.

 

2. Ketentuan Seleksi

a. Melakukan pendaftaran secara online melalui website https://bit.ly/sippmu21 pada tanggal 25 November s.d. 2 Desember 2021;

b. Menyiapkan berkas pendaftaran dalam bentuk softfile:

1) KTP;

2) Pas Foto berwarna;

3) Ijazah pendidikan terakhir;

4) Transkrip Nilai;

5) SKCK; dan

6) Surat Keterangan Sehat dari Dokter.

c. Mengunduh kartu bukti pendaftaran setelah pendaftaran selesai dilakukan sampai pada tahap akhir dan upload berkas secara lengkap;

d. Mengikuti seluruh tahapan seleksi:

1) Tahap I: Seleksi Administrasi

2) Tahap II: Ujian Kompetensi Berbasis Web (UKBW)

3) Tahap III: Ujian Wawancara (UW) Al-Islam dan Kemuhammadiyahan

Bagi yang berminat mengisi Lowongan Kerja Guru Dan Karyawan Pada SD-MI, SMP, SMA, SMK MUHAMMADIYAH Kabupaten Sleman Tahun 2021, pendaftaran secara online melalui website https://bit.ly/sippmu21 pada tanggal 25 November s.d. 2 Desember 2021. Info lebih lengkap dapat dibaca pada dokumen yang tersedia di bawah ini.

 



Demikian informasi tentang Lowongan Kerja Guru Dan Karyawan Pada SD-MI, SMP, SMA, SMK MUHAMMADIYAH Kabupaten Sleman Tahun 2021. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.



= Baca Juga =



No comments

Theme images by ainamulyana. Powered by Blogger.