BUKU PANDUAN PENGEMBANGAN PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA EDISI REVISI 2022

Buku Panduan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila edisi Revisi 2022


Buku Panduan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila edisi Revisi 2022. Bagi Bapak/Ibu yang sudah memiliki Buku Panduan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila edisi sebelumnya, ada baik untu memiliki dan membaca Buku Panduan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila edisi terbaru tahun 2022 karena terdapat cukup banyak penyempurnaan langkah-langkah penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di satuan pendidikan.

 

Buku Panduan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila edisi Revisi 2022 untuk SD SMP SMA SMK diterbitkan dalam rangka memberikan inspirasi dalam merancang dan melaksanakan projek penguatan profil pelajar Pancasila pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar, dan Jenjang Pendidikan Menengah.

 

Sebagaimana dikatahui Projek penguatan profil pelajar Pancasila merupakan kegiatan kokurikuler berbasis projek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila yang disusun berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan. Pelaksanaan projek penguatan profil pelajar Pancasila dilakukan secara fleksibel, dari segi muatan, kegiatan, dan waktu pelaksanaan.

 

Projek penguatan profil pelajar Pancasila dirancang terpisah dari intrakurikuler. Tujuan, muatan, dan kegiatan pembelajaran projek tidak harus dikaitkan dengan tujuan dan materi pelajaran intrakurikuler. Satuan pendidikan dapat melibatkan masyarakat dan/atau dunia kerja untuk merancang dan menyelenggarakan projek penguatan profil pelajar Pancasila.

 

Buku Panduan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila edisi Revisi 2022 untuk SD SMP SMA SMK ini memuat penyiapan ekosistem sekolah, desain projek penguatan profil pelajar Pancasila, pengelolaan projek penguatan profil pelajar Pancasila, pengolahan asesmen dan melaporkan hasil projek penguatan profil pelajar Pancasila, serta evaluasi dan tindak lanjut projek penguatan profil pelajar Pancasila

 

Buku Panduan ini berisi prinsip-prinsip pengembangan projek penguatan profil pelajar Pancasila dan dibuat untuk mendampingi dokumen lain yang mempunyai peran saling melengkapi. Untuk mendapatkan pemahaman yang menyeluruh, panduan ini perlu dipakai bersamaan dengan dokumen profil pelajar Pancasila dan contoh modul projek penguatan profil pelajar Pancasila. Dokumen profil pelajar Pancasila berisi matriks perkembangan untuk setiap sub elemen dari fase PAUD hingga SMA/SMK. Sementara modul projek penguatan profil pelajar Pancasila berisi contoh perencanaan kegiatan projek penguatan profil pelajar Pancasila yang disusun sesuai dengan tema dan fase tertentu.

 

Untuk lebih jelasnya silahkan bagi Bapak/Ibu yang belum memiliki untuk mendownload dan membaca Buku Panduan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila edisi Revisi 2022 untuk SD SMP SMA SMK melalui salinan dokumen yang terdapat di bawah ini

 

Link download Buku Panduan Pengembangan Projek PenguatanProfil Pelajar Pancasila edisi Revisi 2022 untuk SD SMP SMA SMK (DISINI)

 

Demikian informasi tentang Buku Panduan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila edisi Revisi 2022 untuk SD SMP SMA SMK Semoga ada manfaatnya.



= Baca Juga =



No comments

Theme images by ainamulyana. Powered by Blogger.