Juknis Panduan Aktivasi Akun Google Suite Madrasah

Juknis Panduan Aktivasi Akun Google Suite Madrasah


Juknis Panduan Aktivasi Akun Google Suite Madrasah. G Suite For Education untuk Madrasah adalah rangkaian aplikasi Google yang dapat digunakan secara gratis yang didesain khusus untuk madrasah dengan 24/7 support dari Google itu sendiri dan tidak ada iklan!. G Suite For Education Madrasah bisa berkolaborasi kapan pun dan di mana pun dengan rangkaian fitur untuk pendidikan.

 

·         Email: Membuat serta mengelola email bagi guru dan siswa secara instan;

·         Drive: Fitur berbasis cloud dengan penyimpanan tanpa batas (unlimited);

·         Classroom: Menciptakan suasana belajar yang lebih komunikatif dengan siswa, menyederhanakan tugas administratif, dan menantang siswa untuk berpikir kritis.

 

Dan banyak lagi aplikasi-apilkasi yang terintegrasi dengan G Suite For Education Madrasah seperti calendar, Docs dan Sites, dll. Jika anda adalah seorang administrator di suatu Lembaga Pendidikan, untuk membantu urusan-urusan sistem informasi di institusi pendidikan, maka dapat memanfaatkan layanan Google Suite For Education ini untuk keperluan Lembaga Pendidikan.

 

Sebelum Admin menyampaikan Juknis Panduan Aktivasi Akun Google Suite Madrasah, perlu diketahui bahwa Penggunaan G Suite Education untuk Madrasah sudah disampaikan melalui surat Direktorat KSKK Madrasah. Dalam rangka meningkatkan Mutu Pendidikan Madrasah dan menyiapkan generasi yang berdaya saing global maka Direktorat KSKK Madrasah menjalin kerjasama dengan Google untuk memberikan layanan G Suite Education untuk madrasah. G Suite Education adalah sebuah produk dari Google berupa seperangkat alat produktivitas dan kolaborasi dengan sistem google cloud untuk lembaga pendidikan, guru dan juga siswa untuk memudahkan sistem belajar mengajar yang lebih baik.

 

Dalam surat Penggunaan G Suite Education untuk Madrasah, disampaikan agar:

·         Menghimbau kepada madrasah agar memaksimalkan layanan G Suite Education untuk kegiatan pembelajaran di madrasah masing-masing;

·         Melakukan distribusi daftar akun madrasah sebagaimana terlampir ke madrasah di lingkungan unit kerja masing-masing;

·         Untuk melakukan proses aktivasi akun Guru dan Siswa Madrasah dapat dilihat melalui portal aktivasi akun di http://akun.madrasahebat.id;

·         Jika ada pertanyaan mengenai program ini dapat menghubungi email helpdesk@madrasah.kemenag.go.id atau info@madrasah.kemenag.go.id.

 

Berikut ini Juknis Panduan Aktivasi Akun Google Suite Madrasah.

 



 

Demikian informasi tentang Juknis Panduan Aktivasi Akun Google Suite Madrasah. Semoga ada manfaatnya, terima kasih




= Baca Juga =



5 comments:

  1. Informasinya sangat bermanfaat dan menginspirasi, terima kasih banyak.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih pak telah berbagi info yang menarik dan sangat kami butuhkan.

    ReplyDelete
  3. Extraordinary. This ainamulyana.com website has the advantage of being easily accessible. The website can be accessed quickly. Also this website is very useful.

    ReplyDelete
  4. Terima kasih banyak informasinya sangat bermanfaat. Jazakallahu Khairan Katsiran

    ReplyDelete
  5. It's no surprise that this blog is amazing. Thank you for sharing that has helped many teachers and students as well as the general public.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.