CARA LOGIN DAN UPDATE DATA MELALUI APLIKASI MySPAK BKN VERSI WEB

Cara Login dan Update Data Melalui Aplikasi MySPAK BKN Versi Web (Aplikasi My SPAK BKN Versi Web)


Cara Login dan Update Data Melalui Aplikasi MySPAK BKN Versi Web (Aplikasi My SPAK BKN Versi Web). Menindaklanjuti Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor: 87 Tahun 2021, tentang Pemutakhiran Data Mandiri ASN (PDM) dan Pejabat Pimpinan Tinggi Non ASN Secara Elektronik Tahun 2021, untuk memperoleh data ASN yang akurat, terkini dan terintegrasi yang mendukung terwujudnya Satu Data ASN sesuai dengan prinsip Satu Data Indonesia, perlu dilakukan pemutakhiran data mandiri ASN dengan memanfaatkan teknologi informasi.

 

Sehubungan tersebut diatasseluruh ASN Wajib melakukan akses pemutakhiran data mandiri secara daring ke dalam aplikasi MySAPK versi Android yang dapat diunduh di Playstore atau melalui Aplikasi MySPAK BKN Versi Web untuk melakukan login dan aktivasi akun MySAPK dalam rangka persiapan pelaksanaan pemutakhiran data mandiri, dan dilakukan paling lambat pada akhir bulan Juli 2021.

 

Portal informasi pemutakhiran data mandiri ASN dapat diakses melalui https://pdm-asn.bkn.go.id/ bagi Anda yang akan melakukan pemutakhiran data melalui Handponde silahkan klik download mySPAK yang akan diarahkan menuju playstore atau play.google.com. Bagi Anda yang ingin menggunakan Aplikasi My SPAK BKN Versi Web silahkan klik MySPAK Web alamat https://mysapk.bkn.go.id/

 

Bagaimana Cara Login ke Aplikasi MySPAK BKN Versi Web ? Cara login hampir sama dengan menggunakan Aplikasi MySPAK versi Android. Untuk login ke Aplikasi MySPAK BKN Versi Web silahkan input NIP dan Password yang sudah Anda miliki. Jika Anda belum memiliki password, Anda haru melakukan registrasi atau aktivasi terlebih dahulu dengan cara:

1. Klik Lupa password

Setelah Aplikasi My SPAK BKN terinstall di Handphone (HP) yang Anda miliki, kemudian Buka Aplikasi My SPAK BKN tersebut, selanjutnya klik tombol lupa password pada halaman utama MYSAPK. Kemudian Isikan NIP baru dan Email yang sudah terdapat pada saat dilakukan pendataan oleh Kanreg BKN. Sistem akan mengirimkan token ke email terdaftar.

2. Cek email

Ambil kode token yang dikirim ke email Anda yang sudah terdaftar.

3. Input password baru

Masukkan password baru dan token yang diperoleh melalui email.

4. Login di MY SAPK

Jika isian benar maka user dapat login di MY SAPK dengan password baru. Username dan password, username adalah NIP password yang telah di reset atau dibarukan.  

 

Bagaimana Cara Update atau melakukan Pembaharuan atau Pemutakhiran Data ASN melalui Aplikasi MySPAK BKN Versi Web ? Untuk  mengajukan usul pemutakhiran  data  mandiri,  ASN  dan PPT Non ASN  memilih  menu  Update  Data  Mandiri  pada  MySAPK untuk verifikasi data masing-masing. Update  Data  Mandiri  terdiri dari data sebagai berikut:

a.  data personal;

b.  riwayat jabatan;

c.  riwayat pendidikan dan diklat/kursus;

d.  riwayat SKP;

e.  riwayat penghargaan (tanda jasa);

f.  riwayat pangkat dan golongan ruang; 

g.  riwayat keluarga;

h.  riwayat peninjauan masa kerja (PMK);

i.  riwayat pindah instansi;

j.  riwayat CLTN;

k.  riwayat CPNS/PNS; dan

l.  riwayat organisasi.

 

ASN dan PPT non ASN memeriksa keakuratan dan kelengkapan data . Apabila terdapat data yang tidak akurat atau tidak lengkap, ASN dan PPT  non  ASN dapat  melakukan  usul  pemutakhiran  data  mandiri sesuai dengan data sebenarnya.  Adapun  usul  pemutakhiran  data  mandiri  dapat  dilakukan  dengan  menambah,  mengubah  dan menghapus  data  dan  dilengkapi  dengan  unggah  dokumen pendukung  pada  masing-masing  data  yang  dimutakhiran  lalu disimpan melalui MySAPK;

 

Setiap usul pemutakhiran data mandiri akan  diverifikasi  dan  validasi  oleh  verifikator  Instansi dan/atau  Badan  Kepegawaian  Negara  sesuai  dengan  kewenangan masing-masing. Setelah  melakukan  usul  pemutakhiran  data  mandiri, ASN dan  PPT  non  ASN dapat  memantau keseluruhan  tahapan  proses  melalui  menu  riwayat  pengajuan  usul pemutakhiran data mandiri pada MySAPK.

 

Link login ke Aplikasi My SPAK BKN Versi Web silahkan akses https://mysapk.bkn.go.id/

 

Demikian informasi tentang Cara Login Dan Update Data Melalui Aplikasi MySPAK BKN Versi Web (Aplikasi My SPAK BKN Versi Web). Semoga ada manfaatnya, terima kasih.




No comments

Theme images by Deejpilot. Powered by Blogger.